UMN Knowledge Center

Perancangan Aplikasi Autsorz untuk PT Vertika Tekno Lokacipta

Mesakh, Abraham (2020) Perancangan Aplikasi Autsorz untuk PT Vertika Tekno Lokacipta. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (405kB) | Preview
[img] PDF
BAB_II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (566kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

PERANCANGAN APLIKASI AUTSORZ UNTUK PT VERTIKA TEKNO LOKACIPTA Oleh: Abraham Mesakh PT Vertika Tekno Lokacipta (VTL) adalah salah satu anak perusahaan Vertesc, grup korporasi yang berbasis di California, Amerika Serikat. Perusahaan ini membangun platform berbasis blockchain dan aplikasi-aplikasi untuk UMKM, korporat, dan masyarakat banyak.Selama proses kerja magang, proses bisnis Autsorz adalah memenuhi kebutuhan para perusahaan alih daya atau biasa disebut outsourcing. Dalam aplikasi Autsorz sudah meliputi absensi, perizinan dan berbagai pengajuan yang sudah dirancang sedemikian rupa untuk memberikan performa yang baik untuk perusahaan alihdaya. Didukung dengan spreadsheet base yang membantu dalam pengoprasiannya. Aplikasi Autsorz dirancang untuk mengurangi terjadinya kecurangan dalam proses bisnis outsourcing yang kerap terjadi didalamnya. Oleh sebab itu, mahasiswa magang diberikan tugas untuk turut serta dalam merancang desain aplikasi Autsorz berupa tatap mukanya serta melakukan pengujian terhadap aplikasi Autsorz yang bertujuan untuk mengecek alur aplikasi sudah berjalan dengan baik atau belum. Serta, membantu dalam penambahan widget yang sekiranya perlu ditambahkan Tujuan tersebut agar bisa mempermudah pengguna menggunakan aplikasi tersebut.Setelah proses magang ini selesai dapat menghasilkan sebuah aplikasi outsourcing yang berjalan di platform android yang diharapkan oleh perusahaan sudah berjalan dengan bertepatan dengan berakhirnya magang ini. Dari magang ini banyak sekali ilmu yang tidak ada di dunia perkuliahan dan dapat dikatakan magang itu adalah tahap belajar Kembali mengenai dunia kerja.

Item Type: Thesis (Internship)
Uncontrolled Keywords: Android, Aplikasi, Magang, Outsourcing
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T55 Industrial engineering. Management engineering > T70 Information System
Divisions: Fakultas Teknik Informatika > Program Studi Sistem Informasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 05 Dec 2020 11:29
Last Modified: 05 Dec 2020 11:29
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/13120

Actions (login required)

View Item View Item