UMN Knowledge Center

Analisis Strategi Storytelling Dalam Membangun Brand Awareness dan Brand Association (Studi Kasus Pada Mini Series OPPO Indonesia “Hadiah di 561km”)

Astika, Felicia (2020) Analisis Strategi Storytelling Dalam Membangun Brand Awareness dan Brand Association (Studi Kasus Pada Mini Series OPPO Indonesia “Hadiah di 561km”). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (767kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (546kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (264kB) | Preview
[img] PDF
BAB_II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (653kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (343kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Analisis Strategi Storytelling Dalam Membangun Brand Awareness dan Brand Association (Studi Kasus Pada Mini Series OPPO Indonesia “Hadiah di 561 km”) oleh: Felicia Astika Storytelling menjadi salah metode penting dalam periklanan digital yang sering diterapkan pemasar. Selain fungsinya lebih menghibur, storytelling diyakini dengan kekuatannya yang lebih efektif untuk menyampaikan pesannya secara kohesif kepada konsumen. OPPO Indonesia merupakan salah satu pemasar yang menggunakan storytelling sebagai metode iklannya untuk mempromosikan produknya. Berbeda dengan pesaingnya, OPPO F11 menggunakan storytelling ini menjadi lebih interaktif dengan menyediakan pilihan cerita yang bisa dipilih penonton. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara OPPO merancang cerita untuk membangun brand awareness dan brand association dengan menggunakan konsep yang dikenalkan Klaus Fogg yaitu The Laboratory Model. Berdasarkan hasil analisis, mini series “Hadiah di 561 km” yang ditanyangkan OPPO F11 dalam menyambut bulan Ramadan menjalankan semua tahapan cerita The Laboratory Model dengan baik. Mini series interaktif ini juga mendapatkan respon positif penonton yang secara tidak langsung menunjukan keberhasilan OPPO dalam membangun brand awareness OPPO F11 dan brand association.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: storytelling, the laboratory model, brand awareness, brand association, OPPO F11
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 05 Dec 2020 10:30
Last Modified: 05 Dec 2020 10:30
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/13203

Actions (login required)

View Item View Item