Astika, Felicia (2020) Analisis Strategi Storytelling Dalam Membangun Brand Awareness dan Brand Association (Studi Kasus Pada Mini Series OPPO Indonesia “Hadiah di 561km”). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (881kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (657kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (378kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (769kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (458kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (434kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (977kB) |
Abstract
Analisis Strategi Storytelling Dalam Membangun Brand Awareness dan Brand Association (Studi Kasus Pada Mini Series OPPO Indonesia �Hadiah di 561 km�) oleh: Felicia Astika Storytelling menjadi salah metode penting dalam periklanan digital yang sering diterapkan pemasar. Selain fungsinya lebih menghibur, storytelling diyakini dengan kekuatannya yang lebih efektif untuk menyampaikan pesannya secara kohesif kepada konsumen. OPPO Indonesia merupakan salah satu pemasar yang menggunakan storytelling sebagai metode iklannya untuk mempromosikan produknya. Berbeda dengan pesaingnya, OPPO F11 menggunakan storytelling ini menjadi lebih interaktif dengan menyediakan pilihan cerita yang bisa dipilih penonton. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara OPPO merancang cerita untuk membangun brand awareness dan brand association dengan menggunakan konsep yang dikenalkan Klaus Fogg yaitu The Laboratory Model. Berdasarkan hasil analisis, mini series �Hadiah di 561 km� yang ditanyangkan OPPO F11 dalam menyambut bulan Ramadan menjalankan semua tahapan cerita The Laboratory Model dengan baik. Mini series interaktif ini juga mendapatkan respon positif penonton yang secara tidak langsung menunjukan keberhasilan OPPO dalam membangun brand awareness OPPO F11 dan brand association.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | storytelling, the laboratory model, brand awareness, brand association, OPPO F11 |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 10:30 |
Last Modified: | 15 Apr 2023 05:30 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13203 |
Actions (login required)
View Item |