Analisis Strategi Storytelling Dalam Membangun Brand Awareness dan Brand Association (Studi Kasus Pada Mini Series OPPO Indonesia “Hadiah di 561km”)

Astika, Felicia (2020) Analisis Strategi Storytelling Dalam Membangun Brand Awareness dan Brand Association (Studi Kasus Pada Mini Series OPPO Indonesia “Hadiah di 561km”). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (881kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (657kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (769kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (458kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (434kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (977kB)

Abstract

Analisis Strategi Storytelling Dalam Membangun Brand Awareness dan Brand Association (Studi Kasus Pada Mini Series OPPO Indonesia �Hadiah di 561 km�) oleh: Felicia Astika Storytelling menjadi salah metode penting dalam periklanan digital yang sering diterapkan pemasar. Selain fungsinya lebih menghibur, storytelling diyakini dengan kekuatannya yang lebih efektif untuk menyampaikan pesannya secara kohesif kepada konsumen. OPPO Indonesia merupakan salah satu pemasar yang menggunakan storytelling sebagai metode iklannya untuk mempromosikan produknya. Berbeda dengan pesaingnya, OPPO F11 menggunakan storytelling ini menjadi lebih interaktif dengan menyediakan pilihan cerita yang bisa dipilih penonton. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara OPPO merancang cerita untuk membangun brand awareness dan brand association dengan menggunakan konsep yang dikenalkan Klaus Fogg yaitu The Laboratory Model. Berdasarkan hasil analisis, mini series �Hadiah di 561 km� yang ditanyangkan OPPO F11 dalam menyambut bulan Ramadan menjalankan semua tahapan cerita The Laboratory Model dengan baik. Mini series interaktif ini juga mendapatkan respon positif penonton yang secara tidak langsung menunjukan keberhasilan OPPO dalam membangun brand awareness OPPO F11 dan brand association.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: storytelling, the laboratory model, brand awareness, brand association, OPPO F11
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 10:30
Last Modified: 15 Apr 2023 05:30
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13203

Actions (login required)

View Item View Item