UMN Knowledge Center

Pengaruh Transformational Leadership Terhadap Employee Creativity Melalui Moderasi Knowledge Sharing Pada PT. Bukalapak.com

Suryajaya, Andrew (2017) Pengaruh Transformational Leadership Terhadap Employee Creativity Melalui Moderasi Knowledge Sharing Pada PT. Bukalapak.com. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (763kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (681kB)
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (9MB) | Preview

Abstract

Di antara gaya kepemimpinan yang berbeda-beda, kepemimpinan transformasional merupakan gaya kepemimpinan yang paling menarik banyak perhatian pihak peneliti dalam sebuah organisasi dan juga dari pihak akademis. Bukan hanya menarik perhatian dari pihak peneliti organisasi dan akademis saja, bahkan gaya kepemimpinan transformasional saat ini banyak digunakan oleh generasi Y dalam memimpin sebuah organisasi yang bergerak dalam industri kreatif. Mengingat dunia kerja dan industri kreatif saat ini didominasi oleh generasi Y, oleh karena itu penelitian ini akan membahas mengenai pengaruh transformational leadership terhadap employee creativity melalui moderasi knowledge sharing pada PT Bukalapak.com, yaitu perusahaan yang bergerak dalam indsutri kreatif yang didominasi oleh generasi Y dan dipimpin oleh generasi Y. Dalam penelitian ini digunakan desain riset gabungan antara deskriptif dan eksploratori dengan metode non-probability. Melalui teknik Judgemental Sampling, pengumpulan data primer diperoleh dari penyebaran kuesioner secara langsung kepada karyawan PT Bukalapak.com. Diperoleh sampel dengan menggunakan 50 reponden. Hasil penelitian ini mendapatkan temuan bahwa hubungan positif antara pengaruh Transformational Leadership terhadap Employee Creaitivity dan pengaruh Transformational Leadership terhadap employee creativity tidak dimoderasikan oleh Knowledge Sharing pada karyawan di PT Bukalapak.com.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment management
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 Jul 2017 01:37
Last Modified: 31 Jul 2017 09:22
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/1324

Actions (login required)

View Item View Item