UMN Knowledge Center

Aktivitas Strategi Perencanaan Public Relations Persatuan Rugby Union Indonesia dalam Memperkenalkan Olahraga Rugby di Indonesia

Aristia Rosari, Steffany (2020) Aktivitas Strategi Perencanaan Public Relations Persatuan Rugby Union Indonesia dalam Memperkenalkan Olahraga Rugby di Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (720kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (659kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (552kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (430kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (708kB) | Preview

Abstract

Oleh: Steffany Aristia Rosari Olahraga Rugby ditandai sebagai olahraga yang sangat keras karena dalam olahraga ini diperbolehkan melakukan kontak fisik untuk menghentikan pemain lawan. Meskipun terkenal sebagai olahraga yang keras dalam fisik, jumlah peminat olahraga Rugby baik di kancah nasional maupun internasional tidaklah sedikit. Hal ini dibuktikan melalui data calon peserta baru olahraga Rugby yang semakin meningkat setiap tahunnya pada Program World Rugby: Get Into Rugby. Tentunya menjadi sebuah pertanyaan besar strategi apa yang dilakukan Persatuan Rugby Union Indonesia dalam memperkenalkan olahraga Rugby di Indonesia. Mengingat olahraga Rugby belum dikenal secara luas oleh masyarakat di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana aktivitas strategi perencanaan Public Relations Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) dalam memperkenalkan olahraga Rugby melalui Program World Rugby: Get Into Rugby dengan menggunakan konsep strategi perencanaan Public Relations menurut Ronald D. Smith. Penelitian kualitatif deskriptif ini menggunakan metode studi kasus. Data penelitian diperoleh melalui wawancara dengan partisipan dan informan dan dokumen yang dikumpulkan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa PRUI tidak memiliki rekan media secara resmi sehingga menggunakan taktik Electronics Media dan Social Media. Program Get Into Rugby diselaraskan sesuai umur calon peserta sehingga meminimalisir terjadinya risiko.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Program World Rugby: Get Into Rugby, Strategic Planning for Public Relation
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 05 Dec 2020 08:27
Last Modified: 05 Dec 2020 08:27
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/13375

Actions (login required)

View Item View Item