Aristia Rosari, Steffany (2020) Aktivitas Strategi Perencanaan Public Relations Persatuan Rugby Union Indonesia dalam Memperkenalkan Olahraga Rugby di Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (395kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (691kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (631kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (522kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (400kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (679kB) |
Abstract
Oleh: Steffany Aristia Rosari Olahraga Rugby ditandai sebagai olahraga yang sangat keras karena dalam olahraga ini diperbolehkan melakukan kontak fisik untuk menghentikan pemain lawan. Meskipun terkenal sebagai olahraga yang keras dalam fisik, jumlah peminat olahraga Rugby baik di kancah nasional maupun internasional tidaklah sedikit. Hal ini dibuktikan melalui data calon peserta baru olahraga Rugby yang semakin meningkat setiap tahunnya pada Program World Rugby: Get Into Rugby. Tentunya menjadi sebuah pertanyaan besar strategi apa yang dilakukan Persatuan Rugby Union Indonesia dalam memperkenalkan olahraga Rugby di Indonesia. Mengingat olahraga Rugby belum dikenal secara luas oleh masyarakat di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana aktivitas strategi perencanaan Public Relations Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) dalam memperkenalkan olahraga Rugby melalui Program World Rugby: Get Into Rugby dengan menggunakan konsep strategi perencanaan Public Relations menurut Ronald D. Smith. Penelitian kualitatif deskriptif ini menggunakan metode studi kasus. Data penelitian diperoleh melalui wawancara dengan partisipan dan informan dan dokumen yang dikumpulkan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa PRUI tidak memiliki rekan media secara resmi sehingga menggunakan taktik Electronics Media dan Social Media. Program Get Into Rugby diselaraskan sesuai umur calon peserta sehingga meminimalisir terjadinya risiko.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Program World Rugby: Get Into Rugby, Strategic Planning for Public Relation |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 08:27 |
Last Modified: | 15 Apr 2023 05:10 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13375 |
Actions (login required)
View Item |