UMN Knowledge Center

Pengaruh Iklan Blocking Time Televisi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen: Survei pada Acara TV “Shopee 10.10 Brands Festival”

Dio Pratama Yudha, Maulana (2020) Pengaruh Iklan Blocking Time Televisi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen: Survei pada Acara TV “Shopee 10.10 Brands Festival”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (348kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (481kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (215kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Oleh: Maulana Dio Pratamayudha Penelitian ini didasari dengan adanya persaingan brand di Indonesia dalam melakukan kegiatan promosi melalui media. Salah satunya adalah media televisi yang menjadi jembatan antara perusahaan dengan masyarakat dalam mempromosikan brand. Salah satu perusahaan yang melakukan promosi besar melalui televisi yaitu Shopee. Oleh karena itu, diperlukan adanya beberapa strategi dalam beriklan di televisi. Penelitian ini sangat penting dilakukan karena sekarang perusahaan e-commerce seperti Lazada, Tokopedia, Bukalapak sedang bersaing melakukan promosi melalui iklan blocking time untuk mendapatkan awareness masyarakat terhadap sebuah brand yang ditampilkan. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara iklan blocking time dengan keputusan pembelian, serta seberapa besar pengaruh tersebut dihasilkan. Penelitian ini menggunakan metode survei untuk mendapatkan data-data yang akan diteliti. Kuisioner menjadi sarana survei yang penulis lakukan untuk mengumpulkan data. Kuisioner disebarkan kepada pengguna yang mempunyai aplikasi Shopee yang menonton Blocking Time, sampel sebanyak 200. hasil penelitian dapat disimpulkan promo brand Shopee melalui acara blocking time berpengaruh sebesar sebesar sebesar 11.8%, sedangkan sisanya sebesar 88.2% merupakan kontribusi dari faktor lain dari keputusan pembelian yang tidak dibahas dalam penelitian ini. .

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Blocking Time, Keputusan Pembelian, E-commerce
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 05 Dec 2020 06:25
Last Modified: 05 Dec 2020 06:25
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/13549

Actions (login required)

View Item View Item