Dio Pratama Yudha, Maulana (2020) Pengaruh Iklan Blocking Time Televisi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen: Survei pada Acara TV “Shopee 10.10 Brands Festival”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (460kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (591kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (326kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (460kB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (189kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Oleh: Maulana Dio Pratamayudha Penelitian ini didasari dengan adanya persaingan brand di Indonesia dalam melakukan kegiatan promosi melalui media. Salah satunya adalah media televisi yang menjadi jembatan antara perusahaan dengan masyarakat dalam mempromosikan brand. Salah satu perusahaan yang melakukan promosi besar melalui televisi yaitu Shopee. Oleh karena itu, diperlukan adanya beberapa strategi dalam beriklan di televisi. Penelitian ini sangat penting dilakukan karena sekarang perusahaan e-commerce seperti Lazada, Tokopedia, Bukalapak sedang bersaing melakukan promosi melalui iklan blocking time untuk mendapatkan awareness masyarakat terhadap sebuah brand yang ditampilkan. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara iklan blocking time dengan keputusan pembelian, serta seberapa besar pengaruh tersebut dihasilkan. Penelitian ini menggunakan metode survei untuk mendapatkan data-data yang akan diteliti. Kuisioner menjadi sarana survei yang penulis lakukan untuk mengumpulkan data. Kuisioner disebarkan kepada pengguna yang mempunyai aplikasi Shopee yang menonton Blocking Time, sampel sebanyak 200. hasil penelitian dapat disimpulkan promo brand Shopee melalui acara blocking time berpengaruh sebesar sebesar sebesar 11.8%, sedangkan sisanya sebesar 88.2% merupakan kontribusi dari faktor lain dari keputusan pembelian yang tidak dibahas dalam penelitian ini. .
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Blocking Time, Keputusan Pembelian, E-commerce |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 06:25 |
Last Modified: | 17 Apr 2023 05:51 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13549 |
Actions (login required)
View Item |