UMN Knowledge Center

Analisis Pengaruh Customer Knowledge, Celebrity Endorser, Packaging Product dan Perceived Value sebagai Variabel Mediasi terhadap Purchase Intention Telaah pada: Kosmetik Sis2Sis

Adeline Wibowo, Phoebe (2020) Analisis Pengaruh Customer Knowledge, Celebrity Endorser, Packaging Product dan Perceived Value sebagai Variabel Mediasi terhadap Purchase Intention Telaah pada: Kosmetik Sis2Sis. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (677kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (692kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (561kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (800kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
CC-BY-NC-SA 4.0.pdf

Download (107kB) | Preview

Abstract

Daya beli konsumen yang rendah membuat konsumen memperhatikan value suatu barang ketika hendak ingin membeli. Hal ini juga terjadi pada sektor industri kosmetik yang dimana kosmetik sebagai kebutuhan secondary membuat perusahaan terus memikirkan strategi untuk meningkatkan daya beli konsumen melalui sebuah kemasan sachet untuk menjangkau konsumen. Persepsi nilai yang dilihat oleh konsumen ini, dilihat sebagai suatu variabel yang menentukan purchase intention selain daripada variabel seperti customer knowledge, celebrity endorser dan packaging product terhadap produk kosmetik yaitu Sis2Sis. Pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner penelitian secara online kepada calon responden yang berusia 18-34 tahun yang mengetahui produk Sis2Sis, belum pernah membeli produk Sis2Sis dan melihat video review dari endorser terkait dengan produk Sis2Sis. Penelitian ini menggunakan 7 hipotesis yang dianalisa dengan menggunakan metode Structural Equation Model (SEM) yang diolah dengan menggunakan aplikasi LISREL 8.8. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa terdapat hubungan positif antara customer knowledge, packaging product, celebrity endorser terhadap purchase intention. Sedangkan hubungan customer knowledge, celebrity endorser, packaging product terhadap purchase intention saat melalui perceived value sebagai variabel mediasi memberikan hasil yang tidak berpengaruh secara signifikan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: sachet marketing, customer knowledge, celebrity endorser, packaging product, perceived value, purchase intention
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Executive Management, Human Resource Management, Logistics)
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 05 Dec 2020 05:32
Last Modified: 12 Jan 2022 04:16
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/13628

Actions (login required)

View Item View Item