UMN Knowledge Center

Aktivitas Public Relations PT Aldebaran Rekayasa Cipta

Adyarini, Saphira (2019) Aktivitas Public Relations PT Aldebaran Rekayasa Cipta. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (929kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (454kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Saat ini pemanfaatan energi terbarukan sedang marak dilakukan. Khususnya di Indonesia yang memiliki sumber daya alam yang melimpah seperti air, angin serta matahari. Salah satu perusahaan yang berfokus pada Energi Baru Terbarukan (EBT) adalah PT Aldebaran Rekayasa Cipta atau Baran Energy. Perusahaan ini pencetus pemanfaatan Energi Terbarukan (EBT) dalam skala penyimpanan berupa baterai. Salah satu pemanfaatannya sumbernya adalah dari energi matahari. Melakukan program kerja magang di Baran Energy sangat menarik karena belum banyak perusahaan di Indonesia yang bergerak dan berfokus di bidang Energi Terbarukan khususnya dalam skala penyimpanan berupa baterai. Dalam proses perkembangan pemasaran serta produknya Baran Energy menggunakan beberapa aktivitas Public Relations yaitu event management dan media relations. Tugas yang dilakukan selama melakukan program kerja magang adalah melakukan penyusunan rancangan event, melakukan media relations, serta membuat press release. Berdasarkan pelaksanaan program kerja magang yang sudah dilakukan di Divisi Public Relations, hal yang bisa didapatkan dan diambil kesimpulannya adalah dalam suatu perusahaan melakukan aktivitas Public Relations merupakan salah satu pilihan menarik untuk membangun sebuah reputasi perusahaan. Terlebih Baran Energy merupakan perusahaan yang masih terus berkembang dan meningkatkan tingkat kredibilitas perusahaan. Publisitas yang didapatkan dari aktivitas Public Relations didasari oleh fakta yang terjadi di lapangan. Selain itu, menjalani hubungan yang baik dengan media merupakan hal yang penting untuk dilakukan oleh praktisi Public Relations.

Item Type: Thesis (Internship)
Uncontrolled Keywords: Public Relations, Event Management, Media Relations
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 05 Dec 2020 01:05
Last Modified: 05 Dec 2020 01:05
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/14011

Actions (login required)

View Item View Item