UMN Knowledge Center

Analisa Pengaruh Omni-Channel Integration Quality dan Omni-Channel Perceived Value terhadap Customer Satisfaction dan Customer Loyalty Fore Coffee

Anggraeni, Yunita (2020) Analisa Pengaruh Omni-Channel Integration Quality dan Omni-Channel Perceived Value terhadap Customer Satisfaction dan Customer Loyalty Fore Coffee. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (723kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (17MB) | Preview

Abstract

Industri makanan dan minuman menjadi salah satu industri yang kontribusi besar bagi perekonomian Indonesia. Berkembangnya industri ini didukung dengan sumber daya alam yang berlumpah dan permintaan domestik yang cukup tinggi. Salah satu sumber daya alam yang berlimpah di Indonesia adalah kopi. Indonesia menjadi produsen kopi terbesar keempat di dunia. Untuk dapat bekembang era industri 4.0, industri harus diiringi dengan inovasi khususnya pemanfaatan teknologi. Ditambah lagi dengan masyarakat Indonesia yang sebagian besar sudah menggunakan teknologi khususnya internet. Fore Coffee hadir sebagai pelaku bisnis yang melayani pelanggan dengan bantuan teknologi khususnya dalam konteks omni-channel yang bisa dipesan menggunakan channel pemesanan offline dengan membeli di outlet dan memesan secara online melalui aplikasi yang selanjutnya bisa diambil di outlet. Fore Coffee menjadi pioneer dalam industri makanan minuman yang menggunakan sistem omni-channel. Oleh karena itu, dalam penelitian ini ingin mengetahui tentang pengaruh omni-channel integration quality, omni-channel perceived value, dan customer satisfaction terhadap customer loyalty Fore Coffee. Penelitian ini menggunakan descriptive research design dengan pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Terdapat 6 hipotesis yang diuji menggunakan teknik structural equation modeling dengan software Lisrel 8.8. Dengan jumlah responden sebanyak 151 sampel maka, kesimpulan yang didapatkan dari penelitian ini adalah bahwa terdapat 2 hipotesis yang tidak didukung dengan data yaitu omni-channel integration quality dan omni-channel perceived value tidak mempengaruhi secara langsung customer loyalty, namun melalui customer satisfaction mempengaruhi customer loyalty. Untuk 4 hipotesis lainnya didukung oleh data yaitu omni-channel integration quality mempengaruhi omni-channel perceived value dan customer satisfaction, lalu omni-channel perceived value mempengaruhi customer satisfaction dan customer satisfaction mempengaruhi customer loyalty.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: omni-channel integration quality, omni-channel perceived value, customer satisfaction, customer loyalty
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2020 20:46
Last Modified: 04 Dec 2020 20:46
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/14373

Actions (login required)

View Item View Item