UMN Knowledge Center

Pengaruh Terpaan Berita Keracunan Makanan di Media Sosial Instagram terhadap Brand Image Restoran Saigon Delight

Aryawinata, Tiffany (2020) Pengaruh Terpaan Berita Keracunan Makanan di Media Sosial Instagram terhadap Brand Image Restoran Saigon Delight. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (567kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Oleh: Tiffany Aryawinata Penelitian ini dilatarbelakangi pada terpaan pemberitaan yang ada di media sosial Instagram yaitu keracunan makanan yang terjadi di restoran Saigon Delight. Tingginya pengguna media sosial Instagram di Indonesia membuat masyarakat terkena pemberitaan tersebut yang akhirnya dapat berdampak terhadap pandangan mengenai restoran khas Vietnam ini. Dampak yang ditimbulkan yaitu berupa brand image dari restoran Saigon Delight menjadi negatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh terpaan berita keracunan makanan di media sosial Instagram terhadap brand image restoran Saigon Delight dan seberapa besar pengaruhnya. Penelitian ini menggunakan konsep terpaan media dan brand image. Metodologi penelitian ini adalah kuantitatif dengan sifat penelitian eksplanatif. Kemudian, responden penelitian ini sebanyak 400 responden dengan menggunakan teknik non probability purposive sampling yang mana menggunakan metode survei secara online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel terpaan media (X1) memengaruhi variabel brand image (Y1) sebesar 0,365 atau dapat dikatakan dengan 36,5%. Sedangkan sisanya sebesar 63,5% variabel Y dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diketahui dan tidak dibahas penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Instagram, Media Sosial, Terpaan Media
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2020 20:11
Last Modified: 04 Dec 2020 20:11
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/14426

Actions (login required)

View Item View Item