Aryawinata, Tiffany (2020) Pengaruh Terpaan Berita Keracunan Makanan di Media Sosial Instagram terhadap Brand Image Restoran Saigon Delight. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (3MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (344kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (434kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (462kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (3MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (684kB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (232kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Oleh: Tiffany Aryawinata Penelitian ini dilatarbelakangi pada terpaan pemberitaan yang ada di media sosial Instagram yaitu keracunan makanan yang terjadi di restoran Saigon Delight. Tingginya pengguna media sosial Instagram di Indonesia membuat masyarakat terkena pemberitaan tersebut yang akhirnya dapat berdampak terhadap pandangan mengenai restoran khas Vietnam ini. Dampak yang ditimbulkan yaitu berupa brand image dari restoran Saigon Delight menjadi negatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh terpaan berita keracunan makanan di media sosial Instagram terhadap brand image restoran Saigon Delight dan seberapa besar pengaruhnya. Penelitian ini menggunakan konsep terpaan media dan brand image. Metodologi penelitian ini adalah kuantitatif dengan sifat penelitian eksplanatif. Kemudian, responden penelitian ini sebanyak 400 responden dengan menggunakan teknik non probability purposive sampling yang mana menggunakan metode survei secara online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel terpaan media (X1) memengaruhi variabel brand image (Y1) sebesar 0,365 atau dapat dikatakan dengan 36,5%. Sedangkan sisanya sebesar 63,5% variabel Y dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diketahui dan tidak dibahas penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Brand Image, Instagram, Media Sosial, Terpaan Media |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 20:11 |
Last Modified: | 15 Apr 2023 05:16 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14426 |
Actions (login required)
View Item |