Arungsamudra Tjiu, Damai (2020) Perancangan Visual Promosi Wisata Kuliner Batam. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (272kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (627kB) | Preview |
|
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
|
PDF
BAB_V.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Download (552kB) | Preview |
Abstract
Batam adalah kota multikultural yang memiliki produk kuliner dengan karakteristiknya tersendiri. Kuliner Batam saat ini merupakan produk hasil akulturasi budaya Tionghoa, Melayu, dan Nusantara yang menghasilkan cita rasa yang unik. Batam juga merupakan kota dengan jumlah kunjungan wisatawan per tahun paling tinggi ketiga di Indonesia. Walaupun begitu minat wisatawan Batam terhadap kuliner khas Batam selain olahan laut saat ini masih sangat rendah. Oleh karena itu, dilakukan perancangan media yang mempromosikan wisata kuliner Batam kepada para wisatawan. Dalam penelitian ini, penulis melakukan pengumpulan data secara kualitatif dengan metode observasi, wawancara, dan FGD. Perancangan ini menggunakan metodologi creative advertising dan strategi promosi AISAS. Hasilnya adalah media utama berupa buku panduan wisata kuliner dan media pendukung seperti iklan ferry, iklan media sosial, iklan daring, spanduk, gimmick, merchandise, tanda pengenal, dan tempat makanan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Wisata Kuliner, Batam, Promosi, Periklanan, Desain Grafis |
Subjects: | N Fine Arts > N Visual arts |
Divisions: | Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual |
SWORD Depositor: | mr admin umn |
Depositing User: | mr admin umn |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 18:12 |
Last Modified: | 04 Dec 2020 18:12 |
URI: | http://kc.umn.ac.id/id/eprint/14599 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |