Perancangan Visual Promosi Wisata Kuliner Batam

Arungsamudra Tjiu, Damai (2020) Perancangan Visual Promosi Wisata Kuliner Batam. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (392kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (745kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (121kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (664kB)

Abstract

Batam adalah kota multikultural yang memiliki produk kuliner dengan karakteristiknya tersendiri. Kuliner Batam saat ini merupakan produk hasil akulturasi budaya Tionghoa, Melayu, dan Nusantara yang menghasilkan cita rasa yang unik. Batam juga merupakan kota dengan jumlah kunjungan wisatawan per tahun paling tinggi ketiga di Indonesia. Walaupun begitu minat wisatawan Batam terhadap kuliner khas Batam selain olahan laut saat ini masih sangat rendah. Oleh karena itu, dilakukan perancangan media yang mempromosikan wisata kuliner Batam kepada para wisatawan. Dalam penelitian ini, penulis melakukan pengumpulan data secara kualitatif dengan metode observasi, wawancara, dan FGD. Perancangan ini menggunakan metodologi creative advertising dan strategi promosi AISAS. Hasilnya adalah media utama berupa buku panduan wisata kuliner dan media pendukung seperti iklan ferry, iklan media sosial, iklan daring, spanduk, gimmick, merchandise, tanda pengenal, dan tempat makanan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Wisata Kuliner, Batam, Promosi, Periklanan, Desain Grafis
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 18:12
Last Modified: 29 Aug 2023 01:11
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14599

Actions (login required)

View Item View Item