UMN Knowledge Center

Pengaruh Social Media Marketing (Instagram) terhadap Minat Beli Konsumen: Survei pada Brand Madformakeup

Anfasa Suriasman, Nabila (2020) Pengaruh Social Media Marketing (Instagram) terhadap Minat Beli Konsumen: Survei pada Brand Madformakeup. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (364kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (427kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (563kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (776kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan teknologi yang pesat sehingga menghasilkan tren baru yaitu media sosial. Media sosial Instagram menjadi salah satu yang paling digemari oleh penggunanya di Indonesia. Madformakeup merupakan brand kecantikan yang sedang mengembangkan bisnisnya melalui pemasaran media sosial Instagram. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh antara social media marketing terhadap minat beli, serta mengukur seberapa besar pengaruh tersebut dihasilkan. Peneliti menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode survei yang bertujuan untuk mencari data. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan penyebaran kuesioner kepada 200 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. hasil dari penyebaran kuesioner, peneliti memperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh terhadap minat beli sebesar 6% dan 94% lainnya tidak dibahas dalam penelitian ini. Dari hasil uji Stepwise, dimensi Context paling memiliki pengaruh terhadap minat beli.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Social media marketing, Instagram, Minat beli
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2020 16:45
Last Modified: 04 Dec 2020 16:45
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/14720

Actions (login required)

View Item View Item