Pengaruh Social Media Marketing (Instagram) terhadap Minat Beli Konsumen: Survei pada Brand Madformakeup

Anfasa Suriasman, Nabila (2020) Pengaruh Social Media Marketing (Instagram) terhadap Minat Beli Konsumen: Survei pada Brand Madformakeup. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (483kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (435kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (539kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (419kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (672kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (884kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan teknologi yang pesat sehingga menghasilkan tren baru yaitu media sosial. Media sosial Instagram menjadi salah satu yang paling digemari oleh penggunanya di Indonesia. Madformakeup merupakan brand kecantikan yang sedang mengembangkan bisnisnya melalui pemasaran media sosial Instagram. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh antara social media marketing terhadap minat beli, serta mengukur seberapa besar pengaruh tersebut dihasilkan. Peneliti menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode survei yang bertujuan untuk mencari data. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan penyebaran kuesioner kepada 200 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. hasil dari penyebaran kuesioner, peneliti memperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh terhadap minat beli sebesar 6% dan 94% lainnya tidak dibahas dalam penelitian ini. Dari hasil uji Stepwise, dimensi Context paling memiliki pengaruh terhadap minat beli.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Social media marketing, Instagram, Minat beli
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 16:45
Last Modified: 13 Nov 2024 03:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14720

Actions (login required)

View Item View Item