UMN Knowledge Center

Strategi Event Management PT Sinar Penata Acara sebagai Wadah bagi Komunitas (Studi Kasus: Nusatic 2019)

Amanda, Sheila (2020) Strategi Event Management PT Sinar Penata Acara sebagai Wadah bagi Komunitas (Studi Kasus: Nusatic 2019). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (732kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (437kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (444kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (792kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Oleh: Sheila Amanda Nusatic merupakan sebuah event MICE yaitu exhibition. Pameran ikan hias di Indonesia yang memiliki serangkaian acara yang menarik dengan menghadirkan 11 komunitas ikan hias seperti komunitas ikan hias Aci, Louhan, Discuss, Koi, KOKI, Goldfish, Killfish, Betta, Guppy, Manvish, dan komunitas aquascape. Nusatic sebagai wadah untuk komunitas dalam rangka mengenalkan produk yang mereka miliki kepada target market dengan strategi event management yang dibuat oleh PT Sinar Penata Acara. Penelitian ini menggunakan paradigma post-positvisme, jenis penelitian kualitatif dengan sifat deskriptif, dengan metode studi kasus. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui wawancara mendalam dan studi dokumen. Dalam melakukan analisa, pendekatan public relation terhadap community relation dengan event. Penelitian menggunakan konsep event management dari Joe Goldblatt. PT Sinar Penata Acara melakukan perencanaan event Nusatic menggunakan tahapan proses event management menurut Goldblatt yaitu tahapan research, design, planning, coordination dan evaluation. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi community relations melalui event management Nusatic 2019 dapat menjadi wadah bagi komunitas ikan hias untuk bertemu dengan target market. Event Nusatic juga berperan sebagai wadah dalam komunikasi interaksi antara komunitas dengan masyarakat, dan membuka peluang bisnis antara komunitas dengan masyarakat yang tertarik dengan ikan hias.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Community Relations, Event Management, Event Nusatic ix
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2020 15:08
Last Modified: 04 Dec 2020 15:08
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/14864

Actions (login required)

View Item View Item