Strategi Event Management PT Sinar Penata Acara sebagai Wadah bagi Komunitas (Studi Kasus: Nusatic 2019)

Amanda, Sheila (2020) Strategi Event Management PT Sinar Penata Acara sebagai Wadah bagi Komunitas (Studi Kasus: Nusatic 2019). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (849kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (549kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (505kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (555kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (908kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (434kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Oleh: Sheila Amanda Nusatic merupakan sebuah event MICE yaitu exhibition. Pameran ikan hias di Indonesia yang memiliki serangkaian acara yang menarik dengan menghadirkan 11 komunitas ikan hias seperti komunitas ikan hias Aci, Louhan, Discuss, Koi, KOKI, Goldfish, Killfish, Betta, Guppy, Manvish, dan komunitas aquascape. Nusatic sebagai wadah untuk komunitas dalam rangka mengenalkan produk yang mereka miliki kepada target market dengan strategi event management yang dibuat oleh PT Sinar Penata Acara. Penelitian ini menggunakan paradigma post-positvisme, jenis penelitian kualitatif dengan sifat deskriptif, dengan metode studi kasus. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui wawancara mendalam dan studi dokumen. Dalam melakukan analisa, pendekatan public relation terhadap community relation dengan event. Penelitian menggunakan konsep event management dari Joe Goldblatt. PT Sinar Penata Acara melakukan perencanaan event Nusatic menggunakan tahapan proses event management menurut Goldblatt yaitu tahapan research, design, planning, coordination dan evaluation. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi community relations melalui event management Nusatic 2019 dapat menjadi wadah bagi komunitas ikan hias untuk bertemu dengan target market. Event Nusatic juga berperan sebagai wadah dalam komunikasi interaksi antara komunitas dengan masyarakat, dan membuka peluang bisnis antara komunitas dengan masyarakat yang tertarik dengan ikan hias.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Community Relations, Event Management, Event Nusatic ix
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2020 15:08
Last Modified: 14 Apr 2023 03:08
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14864

Actions (login required)

View Item View Item