Amanda, Sheila (2020) Strategi Event Management PT Sinar Penata Acara sebagai Wadah bagi Komunitas (Studi Kasus: Nusatic 2019). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (849kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (321kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (549kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (505kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (555kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (908kB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (434kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Oleh: Sheila Amanda Nusatic merupakan sebuah event MICE yaitu exhibition. Pameran ikan hias di Indonesia yang memiliki serangkaian acara yang menarik dengan menghadirkan 11 komunitas ikan hias seperti komunitas ikan hias Aci, Louhan, Discuss, Koi, KOKI, Goldfish, Killfish, Betta, Guppy, Manvish, dan komunitas aquascape. Nusatic sebagai wadah untuk komunitas dalam rangka mengenalkan produk yang mereka miliki kepada target market dengan strategi event management yang dibuat oleh PT Sinar Penata Acara. Penelitian ini menggunakan paradigma post-positvisme, jenis penelitian kualitatif dengan sifat deskriptif, dengan metode studi kasus. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui wawancara mendalam dan studi dokumen. Dalam melakukan analisa, pendekatan public relation terhadap community relation dengan event. Penelitian menggunakan konsep event management dari Joe Goldblatt. PT Sinar Penata Acara melakukan perencanaan event Nusatic menggunakan tahapan proses event management menurut Goldblatt yaitu tahapan research, design, planning, coordination dan evaluation. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi community relations melalui event management Nusatic 2019 dapat menjadi wadah bagi komunitas ikan hias untuk bertemu dengan target market. Event Nusatic juga berperan sebagai wadah dalam komunikasi interaksi antara komunitas dengan masyarakat, dan membuka peluang bisnis antara komunitas dengan masyarakat yang tertarik dengan ikan hias.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Community Relations, Event Management, Event Nusatic ix |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 15:08 |
Last Modified: | 14 Apr 2023 03:08 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14864 |
Actions (login required)
View Item |