UMN Knowledge Center

Perancangan Aplikasi Inventori dan Transaksi pada Bengkel Namo Motor Menggunakan Java

Rolandy Marbun, Michael (2020) Perancangan Aplikasi Inventori dan Transaksi pada Bengkel Namo Motor Menggunakan Java. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (71kB) | Preview
[img] PDF
BAB_II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB)

Abstract

Oleh: Michael Rolandy Salah satu penerapan teknologi informasi yaitu pada sistem inventaris barang karena pencatatan inventori sangat memiliki pengaruh besar dalam perusahaan untuk memudahkan pelaporan persediaan barang yang ada dalam gudang untuk barang jadi maupun mentah agar dapat mendukung pengambilan keputusan dan memperbaiki kualitas sistem yang sudah ada. Inventori adalah suatu konsep yang menggambarkan sumber daya yang dapat digunakan atau belum dipergunakan. Pengelolaan inventory dengan cara manual kurang efisien dan efektif, masalah keefesienan yang terjadi dalam pengelolaan data antara lain kurangnya penggunaan waktu secara efisien untuk mengolah pengelolaan inventory. Hal ini disebabkan karena waktu yang cukup lama untuk mencatat Kembali setiap nota. Perusahaan memiliki inventory (persediaan) dengan tujuan untuk menjaga kelancaraan usahanya. bengkel Namo Motor melakukan kegiatan pengelolaan persediaan dan keluar masuknya barang. Untuk menjalankan bisnis bengkel Namo Motor harus melakukan pengelolaan persediaan barang agar dapat diakses Ketika diperlukan. Untuk membantu kegiatan dari bengkel Namo Motor maka dibutuhkan sistem yang dapat membantu pengelolaan persedian dan transaksi barang sistem yang dibuat ini menggunakan aplikasi desktop dibuat dengan java. Metode. Prototype digunakan dalam melakukan perancangan sistem yang akan dikembangkan. Metode ini cocok digunakan untuk mengembangkan sebuah perangkat yang akan dikembangkan kembali Dengan dibuatnya sistem ini ini diharapkan dapat membantu memudahkan pihak bengkel untuk melakukan pengelolaan seperti pencatatan untuk bagian persediaan dan keluar masuknya barang, dimana pencatatan diinput kedalam sistem, sehingga data-data tersebut tesimpan dengan baik.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: sistem, inventori, prototype, bengkel
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T55 Industrial engineering. Management engineering > T70 Information System
Divisions: Fakultas Teknik Informatika > Program Studi Sistem Informasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2020 10:17
Last Modified: 04 Dec 2020 10:17
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/15275

Actions (login required)

View Item View Item