Aktivitas Sosial Media Marketing KabarOto.com di PT Merah Putih Media

Salvianus, Nelson Putra (2021) Aktivitas Sosial Media Marketing KabarOto.com di PT Merah Putih Media. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (971kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Social Media Marketing merupakan salah satu aspek yang perlu diperhatikan untuk semua sektor bisnis di zaman sekarang ini. Media sosial merupakan salah satu media untuk melakukan promosi. Platform media online yang banyak digunakan antara lain Instagram, Twitter, dan Facebook. Oleh karena itu, tujuan kerja magang ini adalah untuk mengetahui serta memahami aktivitas social media marketing di PT Merah Putih Media dan mendapatkan keterampilan dari praktik Social Media Marketing. Dalam praktik magang ini, penulis menangani salah satu media naungan PT Merah Putih Media yaitu KabarOto.Com. Praktik kerja magang ini dilakukan selama 65 hari dan bertanggung jawab langsung kepada koordinator Social Media Marketing yaitu Wiwit Purnama Sari. Pekerjaan yang dilakukan selama praktik magang antara lain membuat scheduling di seluruh media sosial, membuat konten tematik, membuat caption untuk konten feeds Instagram, membuat konten Instagram Stories dan berkomunikasid dengan followers. KabarOto.com memanfaatkan penggunaan media sosial sebagai platform utama dalam menyampaikan informasi dan meningkatkan brand awareness. Dari praktik magang ini, peserta magang mendapatkan keterampilan berupa softskill dan hardskill. Di bidang softskill, peserta magang dapat belajar untuk bekerja sama dalam tim, menambah kreativitas, dan meningkatkan kemampuan multi-tasking. Sementara itu, peserta magang menjadi lebih lancar untuk mengoperasikan tools Social Media Marketing seperti creator studio dan tweetdeck.

Item Type: Thesis (Internship)
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, PT Merah Putih Media, KabarOto.com, Media Sosial
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 Aug 2021 16:10
Last Modified: 24 Aug 2021 16:10
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/16014

Actions (login required)

View Item View Item