Aktivitas Sosial Media Marketing KabarOto.com di PT Merah Putih Media

Salvianus, Nelson Putra (2021) Aktivitas Sosial Media Marketing KabarOto.com di PT Merah Putih Media. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (971kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (111kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Social Media Marketing merupakan salah satu aspek yang perlu diperhatikan untuk semua sektor bisnis di zaman sekarang ini. Media sosial merupakan salah satu media untuk melakukan promosi. Platform media online yang banyak digunakan antara lain Instagram, Twitter, dan Facebook. Oleh karena itu, tujuan kerja magang ini adalah untuk mengetahui serta memahami aktivitas social media marketing di PT Merah Putih Media dan mendapatkan keterampilan dari praktik Social Media Marketing. Dalam praktik magang ini, penulis menangani salah satu media naungan PT Merah Putih Media yaitu KabarOto.Com. Praktik kerja magang ini dilakukan selama 65 hari dan bertanggung jawab langsung kepada koordinator Social Media Marketing yaitu Wiwit Purnama Sari. Pekerjaan yang dilakukan selama praktik magang antara lain membuat scheduling di seluruh media sosial, membuat konten tematik, membuat caption untuk konten feeds Instagram, membuat konten Instagram Stories dan berkomunikasid dengan followers. KabarOto.com memanfaatkan penggunaan media sosial sebagai platform utama dalam menyampaikan informasi dan meningkatkan brand awareness. Dari praktik magang ini, peserta magang mendapatkan keterampilan berupa softskill dan hardskill. Di bidang softskill, peserta magang dapat belajar untuk bekerja sama dalam tim, menambah kreativitas, dan meningkatkan kemampuan multi-tasking. Sementara itu, peserta magang menjadi lebih lancar untuk mengoperasikan tools Social Media Marketing seperti creator studio dan tweetdeck.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Social Media Marketing, PT Merah Putih Media, KabarOto.com, Media Sosial
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 16:10
Last Modified: 09 May 2023 06:18
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16014

Actions (login required)

View Item View Item