UMN Knowledge Center

Analisis Pengaruh Celebrity Endorsement, Consumer Perception of Quality, dan Brand Loyalty terhadap Purchase Intention, Telaah pada Selebriti instagram Keanuagl.

Shamil Ramadhan, Muhammad (2021) Analisis Pengaruh Celebrity Endorsement, Consumer Perception of Quality, dan Brand Loyalty terhadap Purchase Intention, Telaah pada Selebriti instagram Keanuagl. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (348kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (890kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (924kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Hampir semua kalangan menggunakan instagram sebagai alat untuk komunikasi,berbagi foto dan video, tetapi seiring berkambangnya teknologi menjadikan instagram sebagai lahan potensial untuk berbisnis online. Bisnis yang dilakukan adalah menjual dan mempromosikan sebuah produk melalui instgram.salah satu cara untuk mempromosikan produknya menggunakan jasa endorsement dengan bantuan artis atau bisa disebut selebriti endorser instagram atau disingkat selebgram banyak selebriti endorser yang terkenal dan banyak disukai oleh kalangan anak muda salah satu selebriti endorser yang penulis teliti adalah keanuagl . keanuagl adalah sosok selebgram yang terkenal dengan keunikannya salah satunya adalah keanu suka mempromosikan pakaian wanita padahal keanu adalah seorang laki-laki.tetapi dengan keunikannya itu membuat dirinya banyak dipercaya sebagai endorser berdasarkan fakta tersebut, penulis ingin mengetahui apakah Endorser Credibility memiliki pengaruh Endorser Credibility, consumer perception of quality, brand loyalty terhadap purchase intention. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner penelitian secara online.penelitian ini menggunakan 6 hipotesis kemduian data diolah dengan teknik Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan software LISREL 8.8. Hasil temuan pada penelitian terhadap selebriti endorser keanuagl menunjukkan adanya pengaruh positif dari Endorser Credibility, consumer perception of quality terhadap purchase intention. sedangkan hubungan brand loyalty terhadap purchase intention memberikan hasil yang tidak berpengaruh secara signifikan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Endorser Credibility, consumer perception of quality, brand loyalty , purchase intention
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 Aug 2021 20:10
Last Modified: 24 Aug 2021 20:10
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/16057

Actions (login required)

View Item View Item