Shamil Ramadhan, Muhammad (2021) Analisis Pengaruh Celebrity Endorsement, Consumer Perception of Quality, dan Brand Loyalty terhadap Purchase Intention, Telaah pada Selebriti instagram Keanuagl. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (348kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (144kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (890kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (327kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (924kB) |
|
|
PDF
BAB_V.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Hampir semua kalangan menggunakan instagram sebagai alat untuk komunikasi,berbagi foto dan video, tetapi seiring berkambangnya teknologi menjadikan instagram sebagai lahan potensial untuk berbisnis online. Bisnis yang dilakukan adalah menjual dan mempromosikan sebuah produk melalui instgram.salah satu cara untuk mempromosikan produknya menggunakan jasa endorsement dengan bantuan artis atau bisa disebut selebriti endorser instagram atau disingkat selebgram banyak selebriti endorser yang terkenal dan banyak disukai oleh kalangan anak muda salah satu selebriti endorser yang penulis teliti adalah keanuagl . keanuagl adalah sosok selebgram yang terkenal dengan keunikannya salah satunya adalah keanu suka mempromosikan pakaian wanita padahal keanu adalah seorang laki-laki.tetapi dengan keunikannya itu membuat dirinya banyak dipercaya sebagai endorser berdasarkan fakta tersebut, penulis ingin mengetahui apakah Endorser Credibility memiliki pengaruh Endorser Credibility, consumer perception of quality, brand loyalty terhadap purchase intention. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner penelitian secara online.penelitian ini menggunakan 6 hipotesis kemduian data diolah dengan teknik Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan software LISREL 8.8. Hasil temuan pada penelitian terhadap selebriti endorser keanuagl menunjukkan adanya pengaruh positif dari Endorser Credibility, consumer perception of quality terhadap purchase intention. sedangkan hubungan brand loyalty terhadap purchase intention memberikan hasil yang tidak berpengaruh secara signifikan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Endorser Credibility, consumer perception of quality, brand loyalty , purchase intention |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen |
SWORD Depositor: | mr admin umn |
Depositing User: | mr admin umn |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 20:10 |
Last Modified: | 24 Aug 2021 20:10 |
URI: | http://kc.umn.ac.id/id/eprint/16057 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |