Analisis Pengaruh Celebrity Endorsement, Consumer Perception of Quality, dan Brand Loyalty terhadap Purchase Intention, Telaah pada Selebriti instagram Keanuagl.

Shamil Ramadhan, Muhammad (2021) Analisis Pengaruh Celebrity Endorsement, Consumer Perception of Quality, dan Brand Loyalty terhadap Purchase Intention, Telaah pada Selebriti instagram Keanuagl. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (348kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (890kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (924kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (15kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Hampir semua kalangan menggunakan instagram sebagai alat untuk komunikasi,berbagi foto dan video, tetapi seiring berkambangnya teknologi menjadikan instagram sebagai lahan potensial untuk berbisnis online. Bisnis yang dilakukan adalah menjual dan mempromosikan sebuah produk melalui instgram.salah satu cara untuk mempromosikan produknya menggunakan jasa endorsement dengan bantuan artis atau bisa disebut selebriti endorser instagram atau disingkat selebgram banyak selebriti endorser yang terkenal dan banyak disukai oleh kalangan anak muda salah satu selebriti endorser yang penulis teliti adalah keanuagl . keanuagl adalah sosok selebgram yang terkenal dengan keunikannya salah satunya adalah keanu suka mempromosikan pakaian wanita padahal keanu adalah seorang laki-laki.tetapi dengan keunikannya itu membuat dirinya banyak dipercaya sebagai endorser berdasarkan fakta tersebut, penulis ingin mengetahui apakah Endorser Credibility memiliki pengaruh Endorser Credibility, consumer perception of quality, brand loyalty terhadap purchase intention. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner penelitian secara online.penelitian ini menggunakan 6 hipotesis kemduian data diolah dengan teknik Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan software LISREL 8.8. Hasil temuan pada penelitian terhadap selebriti endorser keanuagl menunjukkan adanya pengaruh positif dari Endorser Credibility, consumer perception of quality terhadap purchase intention. sedangkan hubungan brand loyalty terhadap purchase intention memberikan hasil yang tidak berpengaruh secara signifikan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Endorser Credibility, consumer perception of quality, brand loyalty , purchase intention
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 640 Home and Family Management > 640.7 Purchasing Guides
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.8342 Consumer Behavior
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 20:10
Last Modified: 28 Jun 2023 08:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16057

Actions (login required)

View Item View Item