Strategi Social Media Marketing Instagram PT Inko Sukses Jaya untuk Meningkatkan Brand Awareness

Otniel Chandra Tjong, Ronny (2021) Strategi Social Media Marketing Instagram PT Inko Sukses Jaya untuk Meningkatkan Brand Awareness. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (682kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (468kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (154kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (879kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (974kB) | Preview

Abstract

Persaingan yang begitu ketat di industri freight forwarding di Indonesia, membuat para pelaku bisnis yang bergerak di bidang tersebut harus mencari cara untuk menjaga eksistensi dari perusahaan mereka. Untuk mengatasi hal tersebut, para pelaku menggunakan media sosial agar dapat membantu mereka sebagai salah satu alat dari pemasaran untuk memperkenalkan perusahaan secara lebih luas. Alasan lain para pelaku bisnis menggunakan media sosial yaitu para pengguna yang semakin banyak dan berkembang di media sosial. Melalui media sosial, perusahaan tidak perlu membuang banyak biaya untuk beriklan dalam memperkenalkan perusahaan. PT Inko Sukses Jaya adalah salah satu perusahaan yang memanfaatkan strategi social media marketing ini sebagai kegiatan pemasaran. Sehubungan juga dengan agent shipping line yang sudah banyak menggunakan media sosial Instagram ini. Merupakan suatu hal yang baru dan menarik untuk mencari tahu bagaimana proses sebuah merek dapat menjangkau audiens dengan hanya memaksimalkan social media marketing saja. Dalam penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif, dan menggunakan paradigma post-positvism. Pengumpulan data dengan cara menggunakan empat narasumber. Dari empat narasumber terdiri dari narasumber utama dan narasumber ahli sebagai data primer. Lalu dilakukan juga observasi, serta bukti dokumen sebagai data sekundernya. Hasil dari penelitian ini PT bahwa Inko Sukses Jaya belum menunjukkan dan memaksimalkan fitur-fitur yang telah disediakan Instagram. Hal ini dapat dilihat dari analytics tools Instagram yang menunjukkan insight dan engagement masih kurang dari PT Inko Sukses Jaya sehingga PT Inko Sukses Jaya belum mengalami kenaikan brand awareness.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Media Sosial Instagram, Brand awareness, dan Social Media Marketing
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 Aug 2021 15:39
Last Modified: 24 Aug 2021 15:39
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/16070

Actions (login required)

View Item View Item