Tjong, Ronny Otniel Chandra (2021) Strategi Social Media Marketing Instagram PT Inko Sukses Jaya untuk Meningkatkan Brand Awareness. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Persaingan yang begitu ketat di industri freight forwarding di Indonesia, membuat para pelaku bisnis yang bergerak di bidang tersebut harus mencari cara untuk menjaga eksistensi dari perusahaan mereka. Untuk mengatasi hal tersebut, para pelaku menggunakan media sosial agar dapat membantu mereka sebagai salah satu alat dari pemasaran untuk memperkenalkan perusahaan secara lebih luas. Alasan lain para pelaku bisnis menggunakan media sosial yaitu para pengguna yang semakin banyak dan berkembang di media sosial. Melalui media sosial, perusahaan tidak perlu membuang banyak biaya untuk beriklan dalam memperkenalkan perusahaan. PT Inko Sukses Jaya adalah salah satu perusahaan yang memanfaatkan strategi social media marketing ini sebagai kegiatan pemasaran. Sehubungan juga dengan agent shipping line yang sudah banyak menggunakan media sosial Instagram ini. Merupakan suatu hal yang baru dan menarik untuk mencari tahu bagaimana proses sebuah merek dapat menjangkau audiens dengan hanya memaksimalkan social media marketing saja. Dalam penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif, dan menggunakan paradigma post-positvism. Pengumpulan data dengan cara menggunakan empat narasumber. Dari empat narasumber terdiri dari narasumber utama dan narasumber ahli sebagai data primer. Lalu dilakukan juga observasi, serta bukti dokumen sebagai data sekundernya. Hasil dari penelitian ini PT bahwa Inko Sukses Jaya belum menunjukkan dan memaksimalkan fitur-fitur yang telah disediakan Instagram. Hal ini dapat dilihat dari analytics tools Instagram yang menunjukkan insight dan engagement masih kurang dari PT Inko Sukses Jaya sehingga PT Inko Sukses Jaya belum mengalami kenaikan brand awareness.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Media Sosial Instagram, Brand awareness, dan Social Media Marketing |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 15:39 |
Last Modified: | 11 May 2023 07:57 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16070 |
Actions (login required)
View Item |