Implementasi Customer Relationship Management PT. Bina Sinar Amity

Prakoso, Hendro (2021) Implementasi Customer Relationship Management PT. Bina Sinar Amity. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (229kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Di era digitalisasi kini banyak orang yang dengan mudahnya melakukan aktivitas nya lewat akses internet, termasuk melakukan perbelanjaan secara online via internet atau lebih dikenal sebagai e-commerce.. CRM merupakan strategi utama dari PT Bina Sinar Amity (BSA) dalam menjaring konsumen baru dan menjaga hubungan baik dengan konsumen. Kegiatan CRM yang dilakukan oleh PT BSA bisa dibilang cukup terorganisasi. Pembaharuan database yang cepat dan tepat memudahkan tim Sales & Marketing untuk melakukan tugasnya. Hal ini berdampak positif terhadap sales PT BSA dan kepuasan pelanggan. Dalam industri logistik seperti PT BSA, social media bukanlah kebutuhan utama dalam kegiatan pemasarannya.Hal ini membuat telemarketing dan email marketing yang merupakan bagian dari CRM menjadi ujung tombak dalam hal menambah dan mempertahankan konsumen. . Perusahaan logistic menggunakan CRM karena perusahaan ini perlu meningkatkan kepercayaan calon konsumen dan konsumen untuk menggunakan dan tetap menggunakan produk atau jasa dari perusahaan logistic. CRM bertujuan untuk meningkatkan loyalitas konsumennya lewat cross-selling atau up-selling dan menjalin relasi dengan konsumennya. Karena kebanyakan target market dari perusahaan logistic memiliki keraguan untuk terus menggunakan produk atau jasa dari perusahaan logistic. CRM dapat dilakukan dengan berbagai cara dari enam area pemasaran langsung, yaitu, surat langsung (direct mail), pesanan melalui pos (mail order), respons langsung, penjualan langsung, telemarketing, dan pemasaran digital (digital marketing)

Item Type: Thesis (Internship)
Uncontrolled Keywords: Bisnis Logistic , Customer Relationship Management, Database
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 Aug 2021 20:02
Last Modified: 24 Aug 2021 20:02
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/16075

Actions (login required)

View Item View Item