Implementasi Customer Relationship Management PT. Bina Sinar Amity

Prakoso, Hendro (2021) Implementasi Customer Relationship Management PT. Bina Sinar Amity. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (406kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (229kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (99kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Di era digitalisasi kini banyak orang yang dengan mudahnya melakukan aktivitas nya lewat akses internet, termasuk melakukan perbelanjaan secara online via internet atau lebih dikenal sebagai e-commerce.. CRM merupakan strategi utama dari PT Bina Sinar Amity (BSA) dalam menjaring konsumen baru dan menjaga hubungan baik dengan konsumen. Kegiatan CRM yang dilakukan oleh PT BSA bisa dibilang cukup terorganisasi. Pembaharuan database yang cepat dan tepat memudahkan tim Sales & Marketing untuk melakukan tugasnya. Hal ini berdampak positif terhadap sales PT BSA dan kepuasan pelanggan. Dalam industri logistik seperti PT BSA, social media bukanlah kebutuhan utama dalam kegiatan pemasarannya.Hal ini membuat telemarketing dan email marketing yang merupakan bagian dari CRM menjadi ujung tombak dalam hal menambah dan mempertahankan konsumen. . Perusahaan logistic menggunakan CRM karena perusahaan ini perlu meningkatkan kepercayaan calon konsumen dan konsumen untuk menggunakan dan tetap menggunakan produk atau jasa dari perusahaan logistic. CRM bertujuan untuk meningkatkan loyalitas konsumennya lewat cross-selling atau up-selling dan menjalin relasi dengan konsumennya. Karena kebanyakan target market dari perusahaan logistic memiliki keraguan untuk terus menggunakan produk atau jasa dari perusahaan logistic. CRM dapat dilakukan dengan berbagai cara dari enam area pemasaran langsung, yaitu, surat langsung (direct mail), pesanan melalui pos (mail order), respons langsung, penjualan langsung, telemarketing, dan pemasaran digital (digital marketing)

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Bisnis Logistic , Customer Relationship Management, Database
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 20:02
Last Modified: 29 Apr 2023 03:16
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16075

Actions (login required)

View Item View Item