UMN Knowledge Center

Aktivitas Account Executive Pada PT C Channel Media Indonesia

Amanda Goustono, Levana (2021) Aktivitas Account Executive Pada PT C Channel Media Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (28MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (25MB) | Preview

Abstract

Laporan ini membahas tentang aktivitas Account Executive di PT C Channel Media Indonesia. PT C Channel Media Indonesia adalah sebuah perusahaan media daring berbasis artikel pada situs website dan video pada media sosial dengan misi menjadi media online nomor satu berbasis komunitas kreator wanita di Indonesia. Penulis memilih untuk melakukan praktik kerja magang di perusahaan ini, karena C Channel Indonesia tidak hanya sebagai media online yang membagikan konten kepada audiens melainkan juga sebagai one-stop marketing platform yang memberikan solusi kreatif bagi brand. C Channel Indonesia membantu klien yang ingin melakukan campaign atau marketing project. Pendekatan yang digunakan adalah strategi AICAS (Awareness, Interest, Consideration, Action, dan Share). Pendekatan ini mengadaptasi model komunikasi pemasaran AISAS (Attention, Interest, Search, Action, dan Share) yang telah lebih dulu dikembangkan oleh perusahaan konsultan komunikasi pemasaran, Dentsu. Strategi AICAS dipilih karena dinilai lebih sesuai dengan perilaku konsumennya. Banyak pengetahuan dan pengalaman yang didapatkan melalui praktik kerja magang ini. Mampu berkomunikasi dengan baik kepada klien merupakan hal yang sangat penting dalam melakukan pekerjaan sebagai seorang Account Executive. Selain itu, berkoordinasi dengan berbagai departemen dalam perusahaan, menentukan strategi pemasaran sesuai objektif klien, membuat database calon klien potensial, serta membuat proposal kampanye kreatif dan media planning.

Item Type: Thesis (Internship)
Uncontrolled Keywords: one-stop marketing platform, AISAS, AICAS, Account Executive
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 Aug 2021 20:38
Last Modified: 24 Aug 2021 20:38
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/16212

Actions (login required)

View Item View Item