Goustono, Levana Amanda (2021) Aktivitas Account Executive Pada PT C Channel Media Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (306kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (176kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (28MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (93kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (25MB) |
Abstract
Laporan ini membahas tentang aktivitas Account Executive di PT C Channel Media Indonesia. PT C Channel Media Indonesia adalah sebuah perusahaan media daring berbasis artikel pada situs website dan video pada media sosial dengan misi menjadi media online nomor satu berbasis komunitas kreator wanita di Indonesia. Penulis memilih untuk melakukan praktik kerja magang di perusahaan ini, karena C Channel Indonesia tidak hanya sebagai media online yang membagikan konten kepada audiens melainkan juga sebagai one-stop marketing platform yang memberikan solusi kreatif bagi brand. C Channel Indonesia membantu klien yang ingin melakukan campaign atau marketing project. Pendekatan yang digunakan adalah strategi AICAS (Awareness, Interest, Consideration, Action, dan Share). Pendekatan ini mengadaptasi model komunikasi pemasaran AISAS (Attention, Interest, Search, Action, dan Share) yang telah lebih dulu dikembangkan oleh perusahaan konsultan komunikasi pemasaran, Dentsu. Strategi AICAS dipilih karena dinilai lebih sesuai dengan perilaku konsumennya. Banyak pengetahuan dan pengalaman yang didapatkan melalui praktik kerja magang ini. Mampu berkomunikasi dengan baik kepada klien merupakan hal yang sangat penting dalam melakukan pekerjaan sebagai seorang Account Executive. Selain itu, berkoordinasi dengan berbagai departemen dalam perusahaan, menentukan strategi pemasaran sesuai objektif klien, membuat database calon klien potensial, serta membuat proposal kampanye kreatif dan media planning.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | one-stop marketing platform, AISAS, AICAS, Account Executive |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 20:38 |
Last Modified: | 20 Dec 2022 07:16 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16212 |
Actions (login required)
View Item |