Andrea Pranowo, Aimee (2021) Strategi Kampanye Promosi dalam Meningkatkan Brand Awareness (Studi Kasus Kampanye Promosi ‘Semua Rp 1’ Pt Airpay International Indonesia Shopeepay). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (467kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (445kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (599kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (147kB) | Preview |
|
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (523kB) |
|
|
PDF
BAB_V.pdf Download (129kB) | Preview |
|
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Perusahaan penyedia jasa layanan e-money termasuk e-Wallet saat ini sedang berkembang pesat. Dalam memengaruhi keputusan konsumsi konsumen brand awareness berperan penting bagi keberlangsungan perusahaan. Persaingan bisnis yang cukup tinggi di bidang ini membuat sebuah perusahaan perlu membangun sebuah brand yang memiliki keunggulan lebih dibandingkan dengan produk milik brand lain yang serupa. Perusahaan e-wallet membutuhkan strategi yang tepat dan efektif untuk mempromosikan produknya sehingga dapat membangun kesadaran merek (brand awareness) bagi konsumen untuk menggunakan e-wallet sebagai metode pembayaran pilihannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi kampanye promosi `Semua Rp 1' yang dilakukan oleh PT Airpay International Indonesia (ShopeePay) dalam meningkatkan brand awareness. Penelitian menggunakan metode kualitatif deskriptif dan dengan metode studi kasus. Terdapat 3 partisipan dan informan dalam penelitian ini yang terdiri dari 2 partisipan dan 1 informan. Pengumpulan data menggunakan teknik wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi kampanye promosi yang dilakukan oleh ShopeePay telah berhasil meningkatkan brand awareness dan menjadi top of mind, hal ini terbukti dengan data-data yang terdapat di media-media online yang menunjukkan bahwa ShopeePay menjadi e-wallet pertama yang dipilih oleh masyarakat dalam bertransaksi. Strategi ini sudah sesuai dengan tahapan pada konsep 9 Steps of Strategic Planning for Public Relations mulai dari tahap analisis hingga evaluasi.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Brand Awareness, E-wallet, Kampanye Promosi, ShopeePay |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
SWORD Depositor: | mr admin umn |
Depositing User: | mr admin umn |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 16:05 |
Last Modified: | 24 Aug 2021 16:05 |
URI: | http://kc.umn.ac.id/id/eprint/16259 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |