UMN Knowledge Center

Strategi Kampanye Promosi dalam Meningkatkan Brand Awareness (Studi Kasus Kampanye Promosi ‘Semua Rp 1’ Pt Airpay International Indonesia Shopeepay)

Andrea Pranowo, Aimee (2021) Strategi Kampanye Promosi dalam Meningkatkan Brand Awareness (Studi Kasus Kampanye Promosi ‘Semua Rp 1’ Pt Airpay International Indonesia Shopeepay). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (467kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (445kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (599kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (147kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (523kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perusahaan penyedia jasa layanan e-money termasuk e-Wallet saat ini sedang berkembang pesat. Dalam memengaruhi keputusan konsumsi konsumen brand awareness berperan penting bagi keberlangsungan perusahaan. Persaingan bisnis yang cukup tinggi di bidang ini membuat sebuah perusahaan perlu membangun sebuah brand yang memiliki keunggulan lebih dibandingkan dengan produk milik brand lain yang serupa. Perusahaan e-wallet membutuhkan strategi yang tepat dan efektif untuk mempromosikan produknya sehingga dapat membangun kesadaran merek (brand awareness) bagi konsumen untuk menggunakan e-wallet sebagai metode pembayaran pilihannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi kampanye promosi `Semua Rp 1' yang dilakukan oleh PT Airpay International Indonesia (ShopeePay) dalam meningkatkan brand awareness. Penelitian menggunakan metode kualitatif deskriptif dan dengan metode studi kasus. Terdapat 3 partisipan dan informan dalam penelitian ini yang terdiri dari 2 partisipan dan 1 informan. Pengumpulan data menggunakan teknik wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi kampanye promosi yang dilakukan oleh ShopeePay telah berhasil meningkatkan brand awareness dan menjadi top of mind, hal ini terbukti dengan data-data yang terdapat di media-media online yang menunjukkan bahwa ShopeePay menjadi e-wallet pertama yang dipilih oleh masyarakat dalam bertransaksi. Strategi ini sudah sesuai dengan tahapan pada konsep 9 Steps of Strategic Planning for Public Relations mulai dari tahap analisis hingga evaluasi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Brand Awareness, E-wallet, Kampanye Promosi, ShopeePay
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 Aug 2021 16:05
Last Modified: 24 Aug 2021 16:05
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/16259

Actions (login required)

View Item View Item