Aktivitas Digital Marketing di PT Erha Pharmacy Indonesia (Erha Online Retail)

Melisa, Melisa (2021) Aktivitas Digital Marketing di PT Erha Pharmacy Indonesia (Erha Online Retail). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (579kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Aktivitas digital marketing pada perusahaan kini banyak menggunakan e- commerce untuk memasarkan produk suatu merek. E-commerce yang digunakan oleh perusahaan diharapkan mampu menjangkau konsumennya agar bisa membeli produk dengan mudah tanpa harus datang ke toko offline. Di PT Erha Pharmacy Indonesia, divisi e-commerce yang bergerak dalam bidang digital marketing bertugas untuk melakukan aktivitas CRM dan membuat Content Marketing. Aktivitas CRM dilakukan pada beberapa channel marketplace untuk memudahkan konsumen berinteraksi dengan perusahaan seperti menanyakan informasi mengenai produk ataupun informasi seputar diskon yang sedang diselenggarakan oleh perusahaan. PT Erha Pharmacy Indonesia juga menggunakan website untuk menulis konten artikel seputar tips kecantikan. Penulisan konten menjadi penting karena memuat informasi edukatif dan menarik untuk dapat memikat khalayak untuk mengonsumsi informasi yang telah dipublikasikan di ERHASTORY. Bekerja pada bagian CRM menuntut seseorang untuk menguasai semua produk yang ada dalam perusahaan dan menjelaskan informasi dengan detail serta jelas kepada khalayak. Selain itu, Content Marketing juga menuntut seseorang untuk berpikir kreatif dan up to date dalam menulis sebuah artikel. Hal ini didasari oleh alasan bahwa penulisan konten harus memuat ide-ide baru dan kreatif serta dapat direalisasikan secara kreatif juga.

Item Type: Thesis (Internship)
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, CRM, Content Marketing, PT Erha Pharmacy Indonesia
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 Aug 2021 18:00
Last Modified: 24 Aug 2021 18:00
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/16387

Actions (login required)

View Item View Item