Aktivitas Digital Marketing di PT Erha Pharmacy Indonesia (Erha Online Retail)

Melisa, Melisa (2021) Aktivitas Digital Marketing di PT Erha Pharmacy Indonesia (Erha Online Retail). Internship Report, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (304kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (579kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (141kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB)

Abstract

Aktivitas digital marketing pada perusahaan kini banyak menggunakan e- commerce untuk memasarkan produk suatu merek. E-commerce yang digunakan oleh perusahaan diharapkan mampu menjangkau konsumennya agar bisa membeli produk dengan mudah tanpa harus datang ke toko offline. Di PT Erha Pharmacy Indonesia, divisi e-commerce yang bergerak dalam bidang digital marketing bertugas untuk melakukan aktivitas CRM dan membuat Content Marketing. Aktivitas CRM dilakukan pada beberapa channel marketplace untuk memudahkan konsumen berinteraksi dengan perusahaan seperti menanyakan informasi mengenai produk ataupun informasi seputar diskon yang sedang diselenggarakan oleh perusahaan. PT Erha Pharmacy Indonesia juga menggunakan website untuk menulis konten artikel seputar tips kecantikan. Penulisan konten menjadi penting karena memuat informasi edukatif dan menarik untuk dapat memikat khalayak untuk mengonsumsi informasi yang telah dipublikasikan di ERHASTORY. Bekerja pada bagian CRM menuntut seseorang untuk menguasai semua produk yang ada dalam perusahaan dan menjelaskan informasi dengan detail serta jelas kepada khalayak. Selain itu, Content Marketing juga menuntut seseorang untuk berpikir kreatif dan up to date dalam menulis sebuah artikel. Hal ini didasari oleh alasan bahwa penulisan konten harus memuat ide-ide baru dan kreatif serta dapat direalisasikan secara kreatif juga.

Item Type: Technical Report (Internship Report)
Creators: Melisa, Melisa (00000019760)
Contributors: Suranto, Hanif (0306027102)
Keywords: Digital Marketing, CRM, Content Marketing, PT Erha Pharmacy Indonesia
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Date Deposited: 24 Aug 2021 18:00
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16387

Actions (login required)

View Item View Item