Implementasi Customer Relationship Management Terhadap PT Global Loyalty Indonesia (Alfa Grup)

Putrisuryyana, Amelia Pradita Eka (2021) Implementasi Customer Relationship Management Terhadap PT Global Loyalty Indonesia (Alfa Grup). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (631kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (535kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (10MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

PT. Global Loyalty Indonesia bergerak di bidang multinasional yang didirkan sejak tahun 2014. Perusahaan ini merupakan salah satu anak perusahaan Sumber Alfaria Trijaya PT (Alfamart). Perusahaan ini bergerak pada bidang pengembangan CRM (Customer Relationship Management) hadir di Indonesia dengan suatu Brand bernama "PONTA". PT. Global Loyalty Indonesia, dulunya dikenal dengan nama PONTA. Ponta merupakan program koalisi membership multipartner yang programnya dapat digunakan untuk dimanfaatkan pada berbagai merek sekaligus, dengan cara mengumpulkan sebuah poin dan mendapatkan diskon di berbagai merek yang bekerja sama dengan PONTA adalah perusahaan berasal dari jepang. Pada tahun 2019, PT Global Loyalty Indonesia tidak lagi menjalin kerjasama dengan perusahaan PONTA, sehingga mengganti produk yang ditawarkan kepada masyarakat dengan nama AlfaGift. Untuk dapat merealisasikan CRM, PT. Global Loyalty Indonesia adalah perusahaan bergerak pada bidang pengembangan CRM (Customer Relationship Management). Produk yang ditawarkan adalah AlfaGift. AlfaGift adalah suatu aplikasi yang berfungsi sebagai membership kepada konsumen alfamart. Sistem dari membership tersebut adalah pengumpulan poin dari setiap pembelanjaan atau transaksi yang dilakukan. Selain itu aplikasi alfagift memudahkan konsumen untuk berbelanja, karena barang yang telah dibayarkan dapat diantarkan konsumen dapat membelanjakan poin yang telah terkumpul di alfamart.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Customer Relationship Management, Customer Loyalty
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 Aug 2021 19:46
Last Modified: 24 Aug 2021 19:46
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/16578

Actions (login required)

View Item View Item