Kegiatan Project Officer di PT ACom Digital Kreasi

Rama, Aristotle (2021) Kegiatan Project Officer di PT ACom Digital Kreasi. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (693kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (536kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (956kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Di dalam era komunikasi digital yang canggih seperti sekarang, penggunaan media sosial sebagai alat pemasaran menjadi pilihan populer bagi brand. Dalam upaya meraih calon pelanggan baru dan mempertahankan basis pelanggan lama di dunia digital, brand perlu membangun reputasi digital yang bagus. Demi tujuan itu, brand seringkali menggunakan jasa atau layanan agensi-agensi komunikasi digital. PT ACom Digital Kreasi, atau yang selanjutnya akan disebut sebagai ACom adalah salah satu perusahaan yang menawarkan jasa pembangunan dan perawatan reputasi brand di dunia digital. ACom menjalankan fungsi konsultan bagi brand dalam mengambil keputusan yang berhubungan dengan dunia digital. Dalam praktiknya, ACom melayani banyak brand dengan projeknya masing-masing sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Untuk bisa menjaga perkembangan tiap projek, serta mencapai kepuasan tiap klien, ACom memiliki divisi Project. Divisi Project bertanggungjawab untuk menjadi jembatan utama yang menghubungkan klien dengan ACom. Divisi Project lewat Project Officer menerima brief klien dan memastikan kebutuhan klien pada brief tersebut terpenuhi. Kepada pihak eksternal, divisi Project menjadi jembatan utama antara klien dengan divisi Creative dan Finance dari ACom. Selain itu, Project Officer memiliki tanggung jawab dalam menjalankan fungsi komunikasi korporat dan sesekali merangkap fungsi pemasaran digital. Pekerja Magang ditugaskan untuk menjadi Project Officer bagi brand Cap Lang Kayu Putih dan selama masa magang terjun langsung ke empat kampanye pemasaran digitalnya. ACom telah melaksanakan kegiatan campaign design dan project management yang baik. Namun, sebagai agensi yang bergerak di dalam industri kreatif, seringkali ACom mengalami hambatan kreativitas dari segi anggaran klien.

Item Type: Thesis (Internship)
Uncontrolled Keywords: Agensi Komunikasi Digital, Project Management, Campaign Design, Project Officer
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 Aug 2021 18:36
Last Modified: 24 Aug 2021 18:36
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/16748

Actions (login required)

View Item View Item