Rama, Aristotle (2021) Kegiatan Project Officer di PT ACom Digital Kreasi. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (693kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (337kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (393kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (536kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (956kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (201kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Di dalam era komunikasi digital yang canggih seperti sekarang, penggunaan media sosial sebagai alat pemasaran menjadi pilihan populer bagi brand. Dalam upaya meraih calon pelanggan baru dan mempertahankan basis pelanggan lama di dunia digital, brand perlu membangun reputasi digital yang bagus. Demi tujuan itu, brand seringkali menggunakan jasa atau layanan agensi-agensi komunikasi digital. PT ACom Digital Kreasi, atau yang selanjutnya akan disebut sebagai ACom adalah salah satu perusahaan yang menawarkan jasa pembangunan dan perawatan reputasi brand di dunia digital. ACom menjalankan fungsi konsultan bagi brand dalam mengambil keputusan yang berhubungan dengan dunia digital. Dalam praktiknya, ACom melayani banyak brand dengan projeknya masing-masing sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Untuk bisa menjaga perkembangan tiap projek, serta mencapai kepuasan tiap klien, ACom memiliki divisi Project. Divisi Project bertanggungjawab untuk menjadi jembatan utama yang menghubungkan klien dengan ACom. Divisi Project lewat Project Officer menerima brief klien dan memastikan kebutuhan klien pada brief tersebut terpenuhi. Kepada pihak eksternal, divisi Project menjadi jembatan utama antara klien dengan divisi Creative dan Finance dari ACom. Selain itu, Project Officer memiliki tanggung jawab dalam menjalankan fungsi komunikasi korporat dan sesekali merangkap fungsi pemasaran digital. Pekerja Magang ditugaskan untuk menjadi Project Officer bagi brand Cap Lang Kayu Putih dan selama masa magang terjun langsung ke empat kampanye pemasaran digitalnya. ACom telah melaksanakan kegiatan campaign design dan project management yang baik. Namun, sebagai agensi yang bergerak di dalam industri kreatif, seringkali ACom mengalami hambatan kreativitas dari segi anggaran klien.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Agensi Komunikasi Digital, Project Management, Campaign Design, Project Officer |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.404 Project Management |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 18:36 |
Last Modified: | 04 May 2023 06:22 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16748 |
Actions (login required)
View Item |