UMN Knowledge Center

Perancangan 3D Asset dan Animasi dalam Game di Educa Studio

Alden, Edward (2021) Perancangan 3D Asset dan Animasi dalam Game di Educa Studio. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (920kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (892kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (420kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB)
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Sebagai salah satu syarat kelulusan, mahasiswa diwajibkan untuk melaksanakan program magang minimal 320 jam kerja. Magang memiliki arti yaitu proses pembelajaran yang diberikan oleh ahli melalui kegiatan di dunia nyata dengan proses melaksanakan dan menyelesaikan masalah nyata di sekitar. Penulis melaksanakan magang di Educa Studio yang berlokasi di Salatiga, dan melakukan tugas sebagai 3D Artist secara WFH (Work From Home). Educa Studio bergerak dalam bidang edutainment video games untuk anak-anak, dan merupakan lingkungan yang cocok untuk meningkatkan kemampuan penulis. Penulis memilih tempat magang di Educa Studio karena penulis tertarik dengan video game development yang berada di Educa Studio serta ingin mencoba bekerja secara WFH. Hambatan dan kedala yang dialami penulis dalam magang ini merupakan komunikasi antara penulis dan pembimbing sulit dan hanya dapat berkomunikasi melalui pembicaran online, serta respon yang kurang jelas dan cepat karena sifat magang online. Solusi untuk permasalahan ini adalah riset metode perancangan 3D secara mandiri, serta berkomunikasi dengan pembimbing pada waktu yang tepat agar dapat diberikan arahan yang lebih efektif. Selama berjalannya magang, penulis mempelajari banyak hal, seperi komunikasi antara pembimbing dan penulis, pelatihan penggunaan software Blender untuk perancangan 3D, alur kerja di dalam Educa Studio, dan metode perancangan 3D serta render yang baik.

Item Type: Thesis (Internship)
Uncontrolled Keywords: Educa, perancangan video game, 3D modelling
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 Aug 2021 14:45
Last Modified: 24 Aug 2021 14:45
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/16910

Actions (login required)

View Item View Item