Alden, Edward (2021) Perancangan 3D Asset dan Animasi dalam Game di Educa Studio. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (920kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (102kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (892kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (420kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (310kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Sebagai salah satu syarat kelulusan, mahasiswa diwajibkan untuk melaksanakan program magang minimal 320 jam kerja. Magang memiliki arti yaitu proses pembelajaran yang diberikan oleh ahli melalui kegiatan di dunia nyata dengan proses melaksanakan dan menyelesaikan masalah nyata di sekitar. Penulis melaksanakan magang di Educa Studio yang berlokasi di Salatiga, dan melakukan tugas sebagai 3D Artist secara WFH (Work From Home). Educa Studio bergerak dalam bidang edutainment video games untuk anak-anak, dan merupakan lingkungan yang cocok untuk meningkatkan kemampuan penulis. Penulis memilih tempat magang di Educa Studio karena penulis tertarik dengan video game development yang berada di Educa Studio serta ingin mencoba bekerja secara WFH. Hambatan dan kedala yang dialami penulis dalam magang ini merupakan komunikasi antara penulis dan pembimbing sulit dan hanya dapat berkomunikasi melalui pembicaran online, serta respon yang kurang jelas dan cepat karena sifat magang online. Solusi untuk permasalahan ini adalah riset metode perancangan 3D secara mandiri, serta berkomunikasi dengan pembimbing pada waktu yang tepat agar dapat diberikan arahan yang lebih efektif. Selama berjalannya magang, penulis mempelajari banyak hal, seperi komunikasi antara pembimbing dan penulis, pelatihan penggunaan software Blender untuk perancangan 3D, alur kerja di dalam Educa Studio, dan metode perancangan 3D serta render yang baik.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Educa, perancangan video game, 3D modelling |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 14:45 |
Last Modified: | 02 Jun 2023 02:07 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16910 |
Actions (login required)
View Item |