Perancangan 3D Asset dan Animasi dalam Game di Educa Studio

Alden, Edward (2021) Perancangan 3D Asset dan Animasi dalam Game di Educa Studio. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (920kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (892kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (420kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (310kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Sebagai salah satu syarat kelulusan, mahasiswa diwajibkan untuk melaksanakan program magang minimal 320 jam kerja. Magang memiliki arti yaitu proses pembelajaran yang diberikan oleh ahli melalui kegiatan di dunia nyata dengan proses melaksanakan dan menyelesaikan masalah nyata di sekitar. Penulis melaksanakan magang di Educa Studio yang berlokasi di Salatiga, dan melakukan tugas sebagai 3D Artist secara WFH (Work From Home). Educa Studio bergerak dalam bidang edutainment video games untuk anak-anak, dan merupakan lingkungan yang cocok untuk meningkatkan kemampuan penulis. Penulis memilih tempat magang di Educa Studio karena penulis tertarik dengan video game development yang berada di Educa Studio serta ingin mencoba bekerja secara WFH. Hambatan dan kedala yang dialami penulis dalam magang ini merupakan komunikasi antara penulis dan pembimbing sulit dan hanya dapat berkomunikasi melalui pembicaran online, serta respon yang kurang jelas dan cepat karena sifat magang online. Solusi untuk permasalahan ini adalah riset metode perancangan 3D secara mandiri, serta berkomunikasi dengan pembimbing pada waktu yang tepat agar dapat diberikan arahan yang lebih efektif. Selama berjalannya magang, penulis mempelajari banyak hal, seperi komunikasi antara pembimbing dan penulis, pelatihan penggunaan software Blender untuk perancangan 3D, alur kerja di dalam Educa Studio, dan metode perancangan 3D serta render yang baik.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Educa, perancangan video game, 3D modelling
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 14:45
Last Modified: 02 Jun 2023 02:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16910

Actions (login required)

View Item View Item