UMN Knowledge Center

Rancang bangun aplikasi brain fitness game berbasis kinect

Japutra, Jason Kelvin (2015) Rancang bangun aplikasi brain fitness game berbasis kinect. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (912kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (896kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (927kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (758kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (840kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (864kB)

Abstract

Di zaman yang sudah menggunakan banyak teknologi ini, banyak sekali perangkat yang digunakan untuk mempermudah kegiatan. Akan tetapi, kegiatan yang dilakukan tersebut membutuhkan konsentrasi lebih karena harus melakukan lebih dari satu kegiatan pada saat yang bersamaan. Istilah yang tepat untuk kondisi tersebut adalah multitasking, dimana seseorang melakukan beberapa kegiatan dalam waktu yang bersamaan, seperti menelepon saat sedang menyetir. Untuk menambah konsentrasi dan tingkat kemampuan seseorang dalam multitasking, maka dikembangkanlah brain fitness game pada perangkat komputer dengan menggunakan Unity yang bertujuan untuk menambah konsentrasi seseorang dengan cara memainkan game tersebut. Permainan tersebut memiliki beberapa jenis permainan yang dapat dimainkan dalam waktu bersamaan sehingga melatih kemampuan seseorang untuk melakukan multitasking. Dengan menggunakan Kinect sebagai alat sensor gerak, brain fitness game ini terbukti menjadi sebuah game yang menawarkan pengalaman yang berbeda, dan hasil uji coba menunjukkan tingkat kesenangan pemain yang mencapai 84% yang termasuk pada kategori baik sekali. Kata kunci: Brain, Brain Fitness, Game, Kinect, Multitasking

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1199-1570 Games and amusements > GV1221-1469.63 Indoor games and amusements > GV1469.15-1469.62 Computer games. Video games. Fantasy games
T Technology > T Technology (General) > T55 Industrial engineering. Management engineering > T58.5-58.64 Information technology
Divisions: Fakultas Teknik Informatika > Program Studi Informatika
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 31 Jul 2017 08:44
Last Modified: 31 Jul 2017 08:44
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/1704

Actions (login required)

View Item View Item