Sistem Pendukung Keputusan untuk Menentukan Agent Terbaik Sesuai Role yang Dipilih dalam Video Game Valorant

Hakasviyanto, Muhammad Fata Abdullah (2021) Sistem Pendukung Keputusan untuk Menentukan Agent Terbaik Sesuai Role yang Dipilih dalam Video Game Valorant. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (736kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (906kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (481kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Video Games adalah suatu sarana entertainment yang bisa "dimainkan" oleh para pemain menggunakan komputer, konsol video games, telfon genggam, ataupun tablet. Sudah banyak sekali penggemar dari Video Games ini sehingga perkembangan nya pun juga ikut bertambah pesat. Salah satu Video Game yang sedang booming dan ramai diperbincangkan di ranah eSport saat ini adalah "Valorant". Valorant adalah sebuah video game fps shooter yang dirilis dan dipublikasikan oleh Riot Games, developer video game ternama yang berasal dari Los Angeles, California, Amerika Serikat. Rancang Bangun Sistem Pendukung Keputusan untuk menentukan Agent Terbaik Sesuai Role Yang Dipilih dalam Video Game Valorant ini dibuat menggunakan metode simple additive weighting (SAW) untuk mencari dan menentukan poin-poin skill yang dibutuhkan seorang agent untuk bisa memenuhi kriteria yang telah ditentukan. Sistem ini dibuat dengan metode SDLC waterfall, juga akan menggunakan bahasa pemrograman HTML, CSS, serta PHP untuk sisi website dan interface nya, lalu MySQL untuk sisi database nya. Metode pengumpulan data untuk sistem ini akan dilakukan dengan cara observasi terhadap video game Valorant itu sendiri, dan juga interview terhadap pemain yang sudah cukup berpengalaman dalam video game Valorant ini. Sistem ini dibangun dengan harapan bisa membantu para pemain video game Valorant dalam memilih dan menentukan agent terbaik sesuai role yang mereka pilih.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: eSport, Simple Additive Weighting, Sistem Pendukung Keputusan, Valorant, Video Games
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T55 Industrial engineering. Management engineering > T70 Information System
Divisions: Fakultas Teknik Informatika > Program Studi Sistem Informasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 Aug 2021 12:12
Last Modified: 24 Aug 2021 12:12
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/17134

Actions (login required)

View Item View Item