Strategi Influencer Marketing dalam Pembentukan Brand Awareness melalui Instagram Mohini Resort Komodo

Limbono, Pricillia (2021) Strategi Influencer Marketing dalam Pembentukan Brand Awareness melalui Instagram Mohini Resort Komodo. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (617kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (615kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (577kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (245kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (739kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Mohini Resort Komodo merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri pariwisata yang berada di Labuan Bajo, Pulau Komodo, NTT. Penggunaan influencer marketing menjadi salah satu strategi komunikasi pemasaran yang digunakan dan direkomendasikan oleh Kemenparekraf untuk mempromosikan industri pariwisata Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi influencer marketing dalam pembentukan brand awareness melalui Instagram Mohini Resort Komodo. Konsep utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah strategi tahapan influencer marketing yang terdiri dari marketing objectives, target audiens, definisi kesuksesan, strategi kampanye yang tepat, proses konten kreatif dan pemilihan creator, dan budgeting (Levin, 2020). Piramida brand awareness yang memiliki beberapa tingkatan dimulai dari unaware of brand, brand recognition, brand recall, dan top of mind (Aaker, 2013). Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif desktriptif dengan metode penelitian studi kasus bertipe desain studi kasus tunggal holistik. Data pada penelitian ini didapatkan melalui wawancara mendalam, observasi, dan studi literatur. Berdasarkan hasil penelitian yang didapatkan, dapat diketahui bahwa Mohini Resort Komodo telah mengimplementasikan strategi tahapan influencer marketing yang telah disebutkan di atas. Serta berhasil dalam membentuk brand awareness melalui kegiatan influencer marketing yang dilakukan di media sosial Instagram.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Industri Pariwisata Indonesia, Influencer Marketing, Strategi Tahapan Influencer Marketing, Brand Awareness, Piramida Brand Awareness
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 Aug 2021 16:19
Last Modified: 24 Aug 2021 16:19
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/17161

Actions (login required)

View Item View Item