Anggara Putra Budiyanto, F.X Armando (2021) Analisis Pengaruh Aesthetic, Price, Brand, Product Feature, Social Influence, dan Electronic Word of Mouth terhadap Intention to Buy Smartphone Samsung Galaxy A02s. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (550kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (272kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (792kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (353kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
PDF
BAB_V.pdf Download (155kB) | Preview |
|
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Smartphone merupakan perangkat yang digunakan orang untuk menunjang aktivitas mereka seperti belajar, bekerja, atau hiburan. Salah satu produsen smartphone yang terbesar di dunia adalah Samsung yang mendominasi pangsa pasar dunia. Namun hal tersebut berbeda dengan yang terjadi di Indonesia, dimana Samsung dikalahkan oleh produsen smartphone China. Hal tersebut terjadi akibat pandemi Covid-19 yang menyebabkan penurunan ekonomi Indonesia sehingga daya beli masyarakat melemah. Karena melemahnya daya beli masyarakat tersebut sehingga merubah tren pasar smartphone di Indonesia, dimana masyarakat lebih mencari smartphone di segmen low-end dengan harga terjangkau namun memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk menunjang aktivitas mereka dirumah seperti pembelajaran jarak jauh (PJJ) dan work from home (WFH). Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengapa Samsung dapat kalah bersaing dengan produsen asal China dan faktor apa saja yang dipertimbangkan seseorang untuk dapat memiliki minat dalam membeli smartphone khususnya Samsung Galaxy A02s. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif dengan menggunakan non-probability sampling dengan tipe judgemental sampling dengan kriteria responden merupakan orang yang rela mengeluarkan uang sebesar Rp.1.000.000,- sampai Rp.2.000.000,- , orang yang menggunakan smartphone untuk beraktivitas, dan mengetahui produk Samsung Galaxy A02s. Hasil dari penelitian yang menggunakan 130 responden , ditemukan bahwa harga, merek, fitur produk, pengaruh sosial, dan ulasan secara online berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat orang dalam membeli smartphone.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Smartphone low-end, pandemi, aktivitas online, harga, merek, fitur produk, pengaruh sosial, ulasan online |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen |
SWORD Depositor: | mr admin umn |
Depositing User: | mr admin umn |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 12:30 |
Last Modified: | 24 Aug 2021 12:30 |
URI: | http://kc.umn.ac.id/id/eprint/17772 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |