Analisis Pengaruh Aesthetic, Price, Brand, Product Feature, Social Influence, dan Electronic Word of Mouth terhadap Intention to Buy Smartphone Samsung Galaxy A02s

Anggara Putra Budiyanto, F.X Armando (2021) Analisis Pengaruh Aesthetic, Price, Brand, Product Feature, Social Influence, dan Electronic Word of Mouth terhadap Intention to Buy Smartphone Samsung Galaxy A02s. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (550kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (792kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (155kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Smartphone merupakan perangkat yang digunakan orang untuk menunjang aktivitas mereka seperti belajar, bekerja, atau hiburan. Salah satu produsen smartphone yang terbesar di dunia adalah Samsung yang mendominasi pangsa pasar dunia. Namun hal tersebut berbeda dengan yang terjadi di Indonesia, dimana Samsung dikalahkan oleh produsen smartphone China. Hal tersebut terjadi akibat pandemi Covid-19 yang menyebabkan penurunan ekonomi Indonesia sehingga daya beli masyarakat melemah. Karena melemahnya daya beli masyarakat tersebut sehingga merubah tren pasar smartphone di Indonesia, dimana masyarakat lebih mencari smartphone di segmen low-end dengan harga terjangkau namun memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk menunjang aktivitas mereka dirumah seperti pembelajaran jarak jauh (PJJ) dan work from home (WFH). Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengapa Samsung dapat kalah bersaing dengan produsen asal China dan faktor apa saja yang dipertimbangkan seseorang untuk dapat memiliki minat dalam membeli smartphone khususnya Samsung Galaxy A02s. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif dengan menggunakan non-probability sampling dengan tipe judgemental sampling dengan kriteria responden merupakan orang yang rela mengeluarkan uang sebesar Rp.1.000.000,- sampai Rp.2.000.000,- , orang yang menggunakan smartphone untuk beraktivitas, dan mengetahui produk Samsung Galaxy A02s. Hasil dari penelitian yang menggunakan 130 responden , ditemukan bahwa harga, merek, fitur produk, pengaruh sosial, dan ulasan secara online berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat orang dalam membeli smartphone.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Smartphone low-end, pandemi, aktivitas online, harga, merek, fitur produk, pengaruh sosial, ulasan online
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.5 Management of Production
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 Aug 2021 12:30
Last Modified: 02 Jun 2023 03:32
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17772

Actions (login required)

View Item View Item