Setiawan, Feleri (2013) Visualisasi karakter game 3D untuk game dream of wonderland. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Berbagai aspek di perlukan pada pembangunan 3D game yang baik, seperti; World (dunia yang terdapat dalam game), Animation (animasi/gambar bergerak), Artificial Intelligence (kecerdasan buatan), Collision Detection (deteksi tumbukan), Visual Efect (efek visual), dan yang paling mendasar yaitu Character (bentuk/tampilan pemain dalam game) dan Texturing (tekstur 2D yang dituangkan ke permukaan geometri/objek). Gamer maupun non-gamer manapun akan melihat game dari segi graphic-nya terlebih dahulu sebelum mencoba memainkanya, graphic game yang bagus juga dapat menstimulasikan keinginan pemain untuk bermain. Tugas Akhir ini akan membahas tentang memvisualisasi character low poly dan mengaplikasikan texture kedalam game Dream of Wonderland, low poly character modeling adalah pembentukan sebuah karakter dengan menggunakan poly dalam jumlah rendah yang dibutuhkan dalam dunia game. Modeling akan dibuat berdasarkan concept art yang telah dibuat oleh concept artist game Wonderland, dan texture & material akan dibuat berdasarkan konsep warna dan pemilihan material oleh penulis.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1199-1570 Games and amusements > GV1221-1469.63 Indoor games and amusements > GV1469.15-1469.62 Computer games. Video games. Fantasy games N Fine Arts > N Visual arts N Fine Arts > NX Arts in general > NX650-694 Special subjects, characters, persons, religious arts, etc. |
Divisions: | Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | mr admin umn |
Date Deposited: | 16 Aug 2017 09:50 |
Last Modified: | 16 Aug 2017 09:52 |
URI: | http://kc.umn.ac.id/id/eprint/1854 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |