Manajemen Kegiatan Perekayasa dengan Dukungan Teknologi Informasi

Surya, Wijaya Indra and Pane, Ivransa Zuhdi (2018) Manajemen Kegiatan Perekayasa dengan Dukungan Teknologi Informasi. Seminar Nasional GEOTIK 2018.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perekayasa merupakan jabatan fungsional di lingkungan Pegawai Negara Sipil yang bertugas di bidang kerekayasaan melalui mekanisme sistem tata kerja kerekayasaan, dimana setiap Perekayasa menduduki peran dan melaksanakan tugas tertentu. Kinerja seorang Perekayasa dinilai berdasarkan setiap kegiatan keperekayasaan yang dilaksanakan. Hal ini mendorong para Perekayasa untuk secara berkala dan terkendali merencanakan, mencatat dan memvalidasi setiap kegiatannya agar dapat mengajukan evaluasi kinerja demi pengembangan karir. Manajemen kegiatan Perekayasa pada umumnya masih cenderung dilakukan secara manual dan tradisional, sehingga berpotensi menimbulkan masalah, seperti pencatatan kegiatan yang tidak sesuai dengan kondisi aktual dan pemberkasan kegiatan yang tidak terintegrasi. Salah satu solusi untuk mengatasi masalah ini adalah pemanfaatan teknologi informasi, dalam bentuk pengembangan piranti lunak yang mampu mendukung pengelolaan kegiatan Perekayasa. Produk berbasis teknologi informasi diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan kinerja para Perekayasa dalam menjalankan tugasnya.

Item Type: Article
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 000 Computer Science, Information and General Works
300 Social Sciences > 370 Education > 370 Education
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 14 Oct 2021 05:03
Last Modified: 14 Oct 2021 05:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/18748

Actions (login required)

View Item View Item