Peranan Desain Grafis Dalam Menggali Potensi Lokal Melalui Kegiatan Collaboration Project

Alfian, Erwin (2015) Peranan Desain Grafis Dalam Menggali Potensi Lokal Melalui Kegiatan Collaboration Project. Ultimart: Jurnal Komunikasi Visual, 8 (2). ISSN 1979-0716

Full text not available from this repository.

Abstract

Collaboration project salah satu metode yang dapat dikembangkan untuk memperkaya wawasan mahasiswa Desain Komunikasi Visual. Akulturasi dan cara pandang terhadap suatu masalah pada aktivitas Global Studio antara mahasiswa UMN dan UTS terhadap produk lokal Batik Betawi Terogong adalah sebuah studi kasus yang menarik untuk dijadikan pelajaran bagi perkembangan Desain Komunikasi Visual khususnya UMN umumnya di Indonesia. Metode Forum Disscussion Group (FGD) pada analisis penelitian kali ini telah mengungkapkan bagaimana seorang calon desainer menghadapi sebuah masalah dan bagaimana memecahkan masalah tersebut dengan proses collaboration project, sehingga membuahkan hasil yang manarik untuk kemajuan produk lokal Indonesia. Cara pandang pemecahan masalah dengan selalu melihat hal sederhana terlebih dahulu dan fokus pada keywords yang telah disepakati merupakan pelajaran berharga bagi calon desainer Indonesia masa depan.

Item Type: Article
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > 334 Cooperatives
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 740 Graphic arts (Incl. typographical designs; two-dimensional mixed-media, icon and mascot designs)
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 02 Nov 2021 03:46
Last Modified: 02 Nov 2021 03:46
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/18974

Actions (login required)

View Item View Item