Alfian, Erwin (2015) Peranan Desain Grafis Dalam Menggali Potensi Lokal Melalui Kegiatan Collaboration Project. Ultimart: Jurnal Komunikasi Visual, 8 (2). ISSN 1979-0716
Full text not available from this repository.Abstract
Collaboration project salah satu metode yang dapat dikembangkan untuk memperkaya wawasan mahasiswa Desain Komunikasi Visual. Akulturasi dan cara pandang terhadap suatu masalah pada aktivitas Global Studio antara mahasiswa UMN dan UTS terhadap produk lokal Batik Betawi Terogong adalah sebuah studi kasus yang menarik untuk dijadikan pelajaran bagi perkembangan Desain Komunikasi Visual khususnya UMN umumnya di Indonesia. Metode Forum Disscussion Group (FGD) pada analisis penelitian kali ini telah mengungkapkan bagaimana seorang calon desainer menghadapi sebuah masalah dan bagaimana memecahkan masalah tersebut dengan proses collaboration project, sehingga membuahkan hasil yang manarik untuk kemajuan produk lokal Indonesia. Cara pandang pemecahan masalah dengan selalu melihat hal sederhana terlebih dahulu dan fokus pada keywords yang telah disepakati merupakan pelajaran berharga bagi calon desainer Indonesia masa depan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 330 Economics > 334 Cooperatives 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 740 Graphic arts (Incl. typographical designs; two-dimensional mixed-media, icon and mascot designs) |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 02 Nov 2021 03:46 |
Last Modified: | 02 Nov 2021 03:46 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/18974 |
Actions (login required)
View Item |