UMN Knowledge Center

Aplikasi Media Interaktif Pada Media Promosi Business To Business

Rizaldi, Mohammad (2014) Aplikasi Media Interaktif Pada Media Promosi Business To Business. Ultimart: Jurnal Komunikasi Visual, 7 (2). ISSN 1979-0716

Full text not available from this repository.

Abstract

Media promosi merupakan salah satu bagian penting untuk menunjang kegiatan promosi terutama bagi sebuah perusahaan di lingkungan bisnis. Media promosi hadir dalam begitu banyak pilihan alternatif, dimulai dari media cetak seperti poster, flyer, baliho dan brosur yang berfungsi untuk memperkenalkan secara detail sebuah gagasan mengenai produk atau jasa dari perusahaan. Namun, seiring de-ngan berkembangnya teknologi di era globalisasi, terjadi perubahan dengan hadirnya sebuah media yang lebih bersifat interaktif. Media interaktif tersebut hadir dengan fungsinya yang lebih fleksibel, dinamis, global dan dapat berubah mengikuti waktu dan jaman. Kemudian media interaktif ini menjadi sangat kompetitif dan dapat secara efektif mengerti kebutuhan konsumen sesuai dengan kondisi waktu yang sedang berlaku. Kemudian komunikasi akan secara efektif terbangun untuk tetap menjaga sebuah kemitraan dalam lingkungan bisnis khususnya business to business. Kebiasaan dari pelaku bisnis juga menunjukkan bahwa peran media interaktif tidak lepas dari lifestyle masyarakat di era ini, terutama bagi mereka yang bekerja dalam lingku-ngan profesional. Pengiriman data, informasi terbaru mengenai produk, event berkala hingga kegiatan promosi untuk menjaga hubungan kemitraan seperti potongan harga hingga bonus dapat lebih cepat dan lebih menyuluruh kepada target dengan menggunakan media interaktif. Media interaktif juga hadir untuk menunjang adanya hubungan timbal balik agar terjalinnya komunikasi yang lebih tepat yang kemudian dikemas lebih persuasif dan menarik.

Item Type: Article
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming
300 Social Sciences > 330 Economics > 338 Production (Agriculture, Business Enterprise, Extraction of Minerals, General Production)
300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 03 Nov 2021 02:01
Last Modified: 03 Nov 2021 02:01
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/18992

Actions (login required)

View Item View Item