UMN Knowledge Center

Representasi kecantikan wanita dalam iklan pond's flawless white versi Sandra Dewi (Analisis semiotika Charles Sanders Peirce)

Linda, Linda (2016) Representasi kecantikan wanita dalam iklan pond's flawless white versi Sandra Dewi (Analisis semiotika Charles Sanders Peirce). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (842kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (889kB) | Preview

Abstract

Wanita merupakan elemen penting dalam media. Hal ini dapat terlihat jelas dari banyaknya jenis iklan yang menempatkan sosok wanita sebagai tokoh utama dari produk-produk yang diiklankan. Peran wanita dalam iklan dianggap memiliki nilai jual dalam produk-produk perawatan tubuh, terutama iklan kecantikan. Iklan kecantikan di televisi pada umumnya menggunakan wanita wanita cantik sebagai model untuk produk yang akan diiklankan. Dalam penelitian ini misalnya, bagaimana Pond’s menempatkan wanita cantik dalam iklan mereka. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dengan analisis semiotika Charles Sanders Peirce. Paradigma dalam penelitian ini adalah konstruktivis. Konsep-konsep yang digunakan adalah komunikasi non verbal ; iklan ; iklan dan pemasaran produk ; media massa, iklan dan konstruksi konsumsi ; iklan televisi ; kekuatan iklan televisi ; wanita dalam iklan ; kecantikan ; representasi dan semiotika Charles Sanders Peirce. Dalam penelitian ini ditemukan tanda-tanda yang diperoleh dari setiap adegan, baik secara verbal maupun non verbal yang merepresentasikan kecantikan wanita di dalamnya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5801-6182 Advertising
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P99-99.4 Semiotics. Signs and symbols
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Jurnalistik
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 08 Jun 2017 02:18
Last Modified: 27 Sep 2017 03:35
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/194

Actions (login required)

View Item View Item