Perancangan Kampanye Sosial Bijak Berinternet untuk Anak Usia 5 - 12 Tahun

Maudy Kurniabana, Alvin (2022) Perancangan Kampanye Sosial Bijak Berinternet untuk Anak Usia 5 - 12 Tahun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (8MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (754kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (9MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (30MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (533kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Internet kini sudah sangat umum di kalangan masyarakat indonesia di hampir semua kalangan dan usia. Internet adalah sebuah medium dimana terjadi pertukaran informasi dan interaksi. Internet juga dapat dijadikan media pembelajaran dan tempat hiburan. Potensi informasi yang bisa di dapatkan di internet sangat lah luas. Menurut penelitian Indonesia DataReportal Global Digital Insights, 2019 Pertumbuhan konsumsi internet oleh anak-anak menempati urutan kedua setelah usia remaja di Indonesia. Sayangnya anak dibawah umur belum siap untuk menerima semua konten yang lewat di internet Secara mandiri. Anak usia dibawah umur cenderung meniru hal hal yang dilihatnya termasuk melihat hal hal seperti kekerasan dan kata kata kasar. Berdasarkan fenomena tersebut perancang memutuskan untuk merancang Kampanye sosial bijak ber internet untuk anak usia 5 ­ 12 tahun. Metode penelitian dalam perancangan ini akan dilakukan secara kualitatif dan kualitatif.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Anak usia dibawah umur, 13 tahun kebawah, 5-12 Tahun, Internet, xviii Perancangan Kampanye Bijak Berinternet untuk Anak Usia 5 -­12 Tahun ,Alvin Maudy Kurniabana, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.14 Social Participation
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 18 Nov 2022 00:22
Last Modified: 04 Oct 2023 00:38
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/19884

Actions (login required)

View Item View Item